Berita Lhokseumawe

Tiga Nama Dikirim ke DPP Demokrat Sebagai Calon Pimpinan DPRK Lhokseumawe

Gerindra berhasil meraih lima kursi (dua terbanyak) dan Demokrat berhasil meraih tiga kursi (tiga terbanyak).

Tiga Nama Dikirim ke DPP Demokrat Sebagai Calon Pimpinan DPRK Lhokseumawe
For Serambinews.com
Sekretaris Partai Demokrat Lhokseumawe, Roslina. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sesuai hasil penetapan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe untuk 25 anggota DPRK Lhokseumawe, sudah dipastikan akan ada tiga partai Politik (Parpol) yang akan mendapatkan jatah kursi pimpinan.

Ketiga Parpol tersebut, Partai Aceh karena meraih tujuh kursi (terbanyak pertama), sehingga sudah pasti mendapatkan jatah kursi ketua dewan.

Serta untuk dua wakil pimpinan dewan akan diisi oleh politisi Gerindra dan Demokrat.

Sebab Gerindra berhasil meraih lima kursi (dua terbanyak) dan Demokrat berhasil meraih tiga kursi (tiga terbanyak).

Sedangkan siapa sosok dari politisi Demokrat yang akan mengisi kursi Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe untuk periode 2019-2024, sampai saat ini belum bisa dipastikan, karena masih menunggu keputusan dari DPP Parpol tersebut.

Sekretaris Demokrat Lhokseumawe, Roslina, menyebutkan, sesuai instruksi dari DPP Demokrat, untuk pengusulan nama calon pimpinan, harus tiga nama.

Baca: Terkait Sosok Calon Ketua DPRK Lhokseumawe, Ini Pernyataan Partai Aceh

Baca: Dua Nama Dikirim ke DPP Gerindra Sebagai Calon Pimpinan DPRK Lhokseumawe

Baca: Ini Tiga Parpol Peraih Kursi Pimpinan di DPRK Lhokseumawe

"Kebetulan di Lhokseumawe, dari Demokrat hanya tiga kursi. Sehingga semua nama dewan terpilih dari partai kami, diusulkan sebagai calon Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe," katanya.

Sedangkan ketiga nama tersebut, dia sendiri (Roslina) yang lolos di daerah pemilihan Blang Mangat, T Sofianus yang lolos melalui daerah pemilihan Banda Sakti, serta T Abdul Hadi yang lolos melalui daerah pemilihan Muara Dua.

"Surat pengajuan sosok pimpinan DPRK Lhokseumawe sudah kita kirim beberapa hari lalu ke DPD yang nantinya akan diteruskan ke DPP. Sehingga sampai saat ini kita belum bisa pastikan siapa yang akan ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRK Lhokseimawe dari partai Demokrat," katanya.

Namun ditargetkan, sebelum pelantikan pada 10 September 2019 ini, sudah ada keputusan dari DPP Demokrat, siapa yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved