Oknum Polisi Diduga Berikan Miras ke Mahasiswa Papua, Propam Polda Jabar Lakukan Penyelidikan

Polda Jawa Barat melakukan penyelidikan terkait dugaan oknum anggota polisi memberikan minuman keras (miras) kepada mahasiswa Papua.

Oknum Polisi Diduga Berikan Miras ke Mahasiswa Papua, Propam Polda Jabar Lakukan Penyelidikan
Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Papua
Para mahasiswa asal Papua saat menyerahkan kiriman minuman keras dari oknum polisi dalam aksi solidaritas di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (22/8/2019). (Dokumentasi Himpunan Mahasiswa Papua) 

SERAMBINEWS.COM, BANDUNG - Polda Jawa Barat melakukan penyelidikan terkait dugaan oknum anggota polisi memberikan minuman keras (miras) kepada mahasiswa Papua.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, saat ini oknum anggota tersebut sedang dalam pemeriksaan Bidang Propam Polda Jabar.

"Langkah yang diambil Polda sudah melakukan proses pemeriksaan, yang bersangkutan saat ini menjadi terperiksa dalam kaitan untuk internal, yaitu Bid Propam Polda Jabar sejak tadi malam sudah langsung mengambil langkah dan kita hargai".

"Kita lihat sejauh mana nanti prosesnya karena saat ini kami harus melihat dari fakta yang perlu didalami Bid Propam," kata Truno, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jumat (23/8/2019).

Menurut dia, pemberian minuman keras tersebut didasari atas dasar persamaan emosional pribadi anggota tersebut yang juga sebagai orang perantauan.

"Bahwasanya saudari ada kesamaan, orang perantauan, hubungan emosional sudah dibangun sejak saudari sarce dinas di Jabar. Namun demikian, dalam hal ini sifatnya pribadi yang bersangkutan kepada warga Papua," ujar dia.

Kapolda Jabar sendiri telah menyampaikan sebelumnya bahwa Polda jabar menjamin keamanan warga Papua maupun Papua Barat.

"Artinya di Jabar, warga Jabar dan Papua guyub, kita bersatu tidak ada persoalan apapun," ucap dia.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema membenarkan jika anggota tersebut merupakan anggota Polrestabes Bandung yang berdinas di Mapolsek Sukajadi.

"Bu Sarche anggota kami Polrestabes Bandung, sebagai salah satu yang bertugas di Polsek Sukajadi dan saat ini yang bersangkutan sebagai terperiksa untuk diperiksa di Bid Propam Polda Jabar terkait dengan dugaan adanya pemberian minuman ke asrama mahasiswa Papua," ujar dia.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved