Juragan Ditangkap

Wakil Ketua DPRK Apresiasi Kakanwilkumham Copot Kalapas Aceh Jaya Terkait Kasus Napi Pelesiran

Selain itu, politisi PNA tersebut mendesak Kejaksaan Aceh Jaya untuk menuntaskan kasus keluarnya salah seorang warga binaan tersebut dimana dalam kasu

Wakil Ketua DPRK Apresiasi Kakanwilkumham Copot Kalapas Aceh Jaya Terkait Kasus Napi Pelesiran
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP. 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya sementara Irwanto, NP mengapresiasi sikap tegas yang ditunjukan Kakanwilkumham Aceh Agus Toyib yang langsung mengantikan Kalapas Aceh Jaya setelah adanya tahanan yang bebas pelisiran.

Menurutnya, keputusan yang diambil oleh Kakanwil tersebut sangat tepat, lantaran hal tersebut juga menunjukkan bahwa tidak adanya sikap tolerir bagi para sipir yang merupakan petugas negara bermain dan mempermainkan humum.

“Kita sangat berbangga dan mengapresiasi sikap yang ditunjukkan bapak Kakanwilkumham Aceh, yang telah menarik posisi Katimin dari Lapas Aceh Jaya setelah adanya warga binaan yang bebas keluar ditangkap kejaksaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, kebijakan tersebut memang sikap tegas yang harus ditunjukkan oleh seorang pemimpin.

Baca: Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara Raih Suara Terbanyak di DPRA, Disusul Dua Caleg Partai Aceh

Baca: Masa Jabatan Anggota DPRK Aceh Tengah akan Berakhir

Baca: Hafiz Asal Aceh Timur yang Dirawat di RS Kramat Jati Meninggal Dunia, Pemkab Jemput Jenazah Almarhum

Ia juga berpesan agar siapa pun nantinya yang ditunjuk mengantikan Katimin agar tidak melakukan hal yang melawan hukum dengan menggunakan jabatan semena-mena.

Selain itu, politisi PNA tersebut mendesak Kejaksaan Aceh Jaya untuk menuntaskan kasus keluarnya salah seorang warga binaan tersebut dimana dalam kasus tersebut besar kemungkinan adanya pemulus atau pelicin.

“Tidak mungkin kan bisa keluar masuk seenak hati jika tidak ada kesepakatan, dimana kesepakatan tersebut tentunya sama sama menguntungkan,”ujarnya.

“Kita mendesak kejaksaan untuk benar-benar membuka kasus ini dengan seterang-terangnya,” tukasnya.

Seperti diberitakan Kejaksaan Aceh Jaya meriksa Samsuardi alias Juragan yang merupakan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya yang ditangkap saat berada di luar Lapas Calang, Selasa (30/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Riski Bintang
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved