Berita Aceh Timur

Hafiz Asal Aceh Timur yang Dirawat di RS Kramat Jati Meninggal Dunia, Pemkab Jemput Jenazah Almarhum

“Almarhum meninggal dunia Jumat sore pukul 18.00 WIB, Sabtu pagi jenazah almarhum sudah tiba di Bandara Kuala Namu,”

Hafiz Asal Aceh Timur yang Dirawat di RS Kramat Jati Meninggal Dunia, Pemkab Jemput Jenazah Almarhum
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, bersama camat Serbajadi, dan ahli waris menjemput jenazah Sukurna (26) seorang hafidz asal Aceh Timur, dari Gampong Leles, Kecamatan Serbajadi Lokop, yang meninggal dunia saat perawatan di rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI – Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Sukurna (26) seorang hafidz asal Aceh Timur, dari Gampong Leles, Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur, yang sempat dirawat di rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, karena tak sadarkan diri meninggal dunia, Jumat (23/8/2019) sore.

“Almarhum meninggal dunia Jumat sore pukul 18.00 WIB, Sabtu pagi jenazah almarhum sudah tiba di Bandara Kualanamu,” jelas Ir Kasad, Anggota DPRK Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Sabtu sore.

Sabtu pagi, Perwakilan Pemkab Aceh Timur, terdiri dari Kepala Dinsos Aceh Timur, Camat Serbajadi, dan ahli waris menjemput jenazah almarhum di Kualanamu.

Baca: Haji Uma Jenguk Hafiz Asal Aceh Timur yang Tak Sadarkan Diri di RS Kramat Jati Jakarta

“Jenazah langsung dibawa pulang ke kampung halaman almarhum di Lokop, menggunakan ambulan yang kita bawa dari Aceh Timur,” ungkap Kadinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, kepada Serambi, Sabtu.

Seluruh biaya pemulangan jenazah dari Jakarta ke Kuala Namu, dan ke kampung halaman almarhum, jelas Elfiandi, seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Aceh Timur.

Sebelumnya, Rabu (21/8/2019) malam Anggota DPD RI, H Sudirman atau Haji Uma, juga sempat menjenguk Sukurna (26) saat dirawat rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Saat itu Haji Uma, disambut oleh tokoh masyarakat Lokop yang juga anggota DPRK Aceh Timur, Ir Kasad, dan Mat Rais, sejumlah mahasiswa, dan soerang ustaz yang mendampingi Sukurna dalam perawatan.

Sebelumnya Haji Uma mendapatkan informasi tentang Sukurna sakit dan tak sadarkan diri dari medsos, yang mana Sukurna tidak memiliki sanak saudara di Jakarta.

Sukurna sendiri seorang hafiz Alquran asal Aceh Timur, yang sedang menuntut ilmu di Bogor. Selain itu, Sukurna juga mengajar ngaji di salah satu masjid.

Baca: Persiraja vs Persibat, Wali Kota Banda Aceh Ingatkan Penonton Tak Lempar Botol ke Lapangan

Karena sakit tak sadarkan diri, Sukurna dibawa ke rumah sakit oleh Ustaz Kang Adi tempat Sukurna mengajar ngaji.

Saat menjenguk Sukurna, Haji Uma telah mengkonfirmasi petugas medis yang mengatakan bahwa Sukurna mengalami sakit infeksi paru.

Bahkan, saat itu petugas medis juga melakukan transfusi darah kepada Sukurna.

“Jenazah almarhum diantar langsung oleh Camat Serbajadi, untuk diserahkan kepada pihak keluarga, dan dikebumikan,” jelas Elfian. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved