Breaking News:

Pramuka Empat Negara akan Jelajahi Kepulauan Banyak

Destinasi wisata Kepulauan Banyak, Aceh Singkil dipercaya menjadi tuan rumah Aceh Roverway 2019

Serambinews.com
Sunrise membuka lembaran tahun baru 2019 di Pulau Panjang, salah satu gugusan di Kepulauan Banyak yang masuk dalam wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. 

* Singkil Tuan Rumah Aceh Roverway

SINGKIL - Destinasi wisata Kepulauan Banyak, Aceh Singkil dipercaya menjadi tuan rumah Aceh Roverway 2019 dijadwalkan berlangsung pada Oktober mendatang. Aceh Roverway itu diagendakan akan diikuti Pramuka tingkat penegak se-Sumatera serta dari luar negeri.

Sejauh ini sudah ada empat negara Asia Tenggara yang menyatakan bersedia berpartisipasi dalam Aceh Roverway tersebut. Masing-masing adalah, Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam, dan Singapura. Demikian disampaikan Hasdi selaku Ketua Dewan Kerja Pramuka Cabang Aceh Singkil kepada Serambi, Jumat (24/8).

Hasbi menyatakan, pihak panitia mempersilakan anggota Pramuka dari seluruh Indonesia untuk ikut bergabung sebagai Nasional Service Team (NST). “NST ini akan bekerja sebagai sukarelawan yang mengatur seluruh aktivitas perkemahan dan kegiatan Aceh Roverway 2019,” ujarnya.

Perkemahan bada Aceh Roverway itu sendiri, beber dia, akan dipusatkan di destinasi wisata Pulau Panjang. Sedangkan salah satu agenda dalam Aceh Roverway, sebut Hasbi, adalah menjelajahi pulau-pulau yang ada dalam gugusan Kepulauan Banyak.

"Aceh Roverway 2019 menantang para Pramuka penegak untuk menjelajahi pulau-pulau yang jarang diketahui dan perairan indah yang tersembunyi di Aceh Sungkil," tukas Ketua Dewan Kerja Pramuka Cabang Aceh Singkil tersebut.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved