Berita Banda Aceh

Fatih Bilingual School Banda Aceh Luncurkan Parent Club Program

wadah bagi orang tua /wali murid untuk berhimpun dan melaksanakan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan

Fatih Bilingual School Banda Aceh Luncurkan Parent Club Program
SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA
Parent Club Program diluncurkan (di-launching) oleh Camat Syiah Kuala, Sulaiman, Sabtu (31/8/2019) siang di lapangan olahraga Sekolah Fatih yang berada di kawasan Rukoh, Darussalam, Banda Aceh 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Teuku Nyak Arief Fatih Bilingual School Banda Aceh kini memiliki klub orang tua (parent club) sebagai wadah bagi orang tua /wali murid untuk berhimpun dan melaksanakan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan.

Parent Club Program tersebut diluncurkan (di-launching) oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman MM yang diwakili Camat Syiah Kuala, Sulaiman, Sabtu (31/8/2019) siang di lapangan olahraga Sekolah Fatih yang berada di kawasan Rukoh, Darussalam, Banda Aceh.

Peluncuran Parent Club Program tersebut dihadiri General Manager Teuku Nyak Arief Fatih Bilingual School, Mustafa, Kapolsek Syiah Kuala Edi Syahputra, serta ratusan orang tua murid dan para murid Fatih mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Syiah Kuala, Wali Kota Aminullah Usman mengapresiasi prakarsa Sekolah Fatih membentuk klub orang tua murid sehingga sesama orang tua murid bisa saling kenal, berinteraksi langsung, dan bersama-sama melaksanakan program-program yang bermanfaat.

Baca: Peringatan 1 Muharram di MRB Banda Aceh, Warga Mulai Berdatangan, Ustaz Das’ad Ceramah Bakda Isya

Aminullah juga mengingatkan pentingnya perhatian intens dari orang tua terhadap anak-anaknya, sebab dalam banyak kejadian anak-anak menjadi nakal dan sulit dikendalikan justru karena kurangnya perhatian orang tua.

Sebelum Parent Club itu di-launching, manajemen Sekolah Fatih menyelenggarakan jalan santai yang diikuti seluruh murid dan sebagian orang tuanya sejauh 1 kilometer di pinggiran Kampus Unsyiah.

Selain jalan santai gembira juga digelar senam jantung sehat, futsal, badminton, termasuk donor darah.

Untuk ibu-ibu secara reguler juga ada kursus menjahit dan praktik masak kue, baik kue Turki, maupun aneka kue nasional.

Para murid Fatih ikut memeriahkan acara launching tersebut dengan lomba mewarnai.

Baca: 64 Perusuh Ditangkap, 28 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka, Polda Papua Masih Kejar Pelaku Lain

Di akhir acara dilakukan penarikan undian doorprize, di samping pembagian hadiah kepada murid yang menang lomba mewarnai juga kepada orang tua murid yang menjuarai pertandingan bulutangkis.

Menurut Mustafa selaku pimpinan sekolah itu, acara serupa akan digelar dua minggu sekali.

"Ini program untuk mempererat ukhuwah di kalangan orang tua murid sekaligus ajang kreativitas dan sehat bugar," kata warga Turki yang fasih berbahasa Indonesia itu. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved