Berita Aceh Besar

Saat Angin Kencang, Pohon Tumbang di Jalan Mengarah ke Bandara Sultan Iskandar Muda

"Peristiwa pohon tumbang itu terjadi setelah beberapa angin kencang reda setelah diterpa wilayah Aceh Besar..."

Saat Angin Kencang, Pohon Tumbang di Jalan Mengarah ke Bandara Sultan Iskandar Muda
FOR SERAMBINEWS.COM
Pohon berukuran besar tumbang membentang Jalan ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, tepatnya di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (31/8/2019) sore 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pohon berukuran besar tumbang membentang Jalan Blangbintang, Aceh Besar, tepatnya di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 17.15 WIB, tadi sore.

Peristiwa pohon tumbang tersebut sempat menimbulkan kemacetan sekitar 15 menit dari kedua arah, baik kendaraan yang datang dari arah Bundaran Lambaro menuju ke bandara Blangbintang maupun sebaliknya.

Namun, kondisi itu tidak berlangsung lama, karena di lokasi pohon tumbang sudah tiba petugas dari Dinas PUPR.

Di samping itu, petugas pemadam dan Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar serta unsur terkait, dari kepolisian dan TNI, bersama masyarakat juga ikut membantu.

Baca: Dua Hektare Lahan di Lembah Seulawah Aceh Besar Kembali Terbakar

Baca: Danrindam IM Tutup Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri di Tiro Pidie

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP mengatakan informasi pohon tumbang tersebut dilaporkan oleh Camat Ingin Jaya dan masyarakat setempat.

"Peristiwa pohon tumbang itu terjadi setelah beberapa angin kencang reda setelah diterpa wilayah Aceh Besar. Pohon tersebut menutup seluruh badan jalan," kata Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar Iqbal, menambahkan petugas Dinas PUPR bergerak cepat pada saat itu dan melakukan pemotongan serta pembersihan di lokasi kejadian, sehingga kemacetan pun cepat teratasi.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved