Info Singkil

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Santri Gelar Zikir di Danau Bungara, Aceh Singkil

Hambalisyah berpesan, remaja, santri dan siswa yang berhadir diacara tersebut, menjauhi narkoba, tidak merokok, judi, dan berbuat tercela lainnya

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Santri Gelar Zikir di Danau Bungara, Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM/dok Wanhar:
Info Singkil Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Santri Gelar Zikir di Danau Bungara, Aceh Singkil SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, santri dan siswa menggelar zikir di pinggir objek wisata Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Minggu (1/9/2019). Sebelum zikir santri dan siswa terlebih dahulu melakukan pawai. Kegiatan itu dipelopori remaja masjid Al-Huda Danau Bungara. Mustaqim Ketua Panitia mengatakan zikir akbar dan pawai dalam upaya mendidik generasi muda. "Sebelum zikir santri melakukan pawai sembari membacakan shalawat mengelilingi kampung Danau Bungara, lalu menuju lapangan di objek wisata Danau Bungara untuk melakukan zikir," ujarnya. Zikir Akbar dipandu oleh Tgk Hambalisyah Sinaga, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Hafidz Rizqullah Danau Bungara. Hambalisyah berpesan, remaja, santri dan siswa yang berhadir diacara tersebut, menjauhi narkoba, tidak merokok, judi, dan berbuat tercela lainnya. "Jangan rusak tubuh kalian, sebab kalian akan menjadi generasi emas penerus bangsa suatu saat kelak," katanya. Ia juga berharap para peserta zikir tersebut kelak akan berhasil, menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.(Diskominfo) Teks foto: dok Wanhar: Menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, santri dan siswa menggelar zikir di pinggir objek wisata Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Minggu (1/9/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, santri dan siswa menggelar zikir di pinggir objek wisata Danau Bungara, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Minggu (1/9/2019).

Sebelum zikir santri dan siswa terlebih dahulu melakukan pawai.

Kegiatan itu dipelopori remaja masjid Al-Huda Danau Bungara.

Mustaqim Ketua Panitia mengatakan zikir akbar dan pawai dalam upaya mendidik generasi muda.

"Sebelum zikir santri melakukan pawai sembari membacakan shalawat mengelilingi kampung Danau Bungara, lalu menuju lapangan di objek wisata Danau Bungara untuk melakukan zikir," ujarnya.

Baca: Pembalap Anthoine Hubert Tewas Kecelakaan Fatal di Formula 2 GP Belgia, Dunia Balap Turut Bersimpati

Baca: Ratusan Santri TPA, TPQ dan Dayah Peusangan Bireuen Pawai Takruf

Baca: Tongkat Ali Pohon Kejantan Pria, di Tangan Pengrajin Binaan BKPH Singkil Disulap Jadi Pipa Rokok

Zikir Akbar dipandu oleh Tgk Hambalisyah Sinaga, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Hafidz Rizqullah Danau Bungara.

Hambalisyah berpesan, remaja, santri dan siswa yang berhadir diacara tersebut, menjauhi narkoba, tidak merokok, judi, dan berbuat tercela lainnya.

"Jangan rusak tubuh kalian, sebab kalian akan menjadi generasi emas penerus bangsa suatu saat kelak," katanya.

Ia juga berharap para peserta zikir tersebut kelak akan berhasil, menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.(Diskominfo)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved