BUMDes Penang Premier

Sediakan 100 Varian Roti, BUMDes Penang Premier Serap Belasan Karyawan Lokal

Gerai roti dan kue Penang Premier serius mengembangkan bisnis tersebut hingga menyediakan 100-an varian.

Sediakan 100 Varian Roti, BUMDes Penang Premier Serap Belasan Karyawan Lokal
Serambinews.com
PENANG PREMIER gerai kue dan roti milik Badan Usahan Milik Desa (BUMDes) Penanggalan, di Jalan Teuku Umar, Desa Penanggalan, Kecamatan Penanggalan, menjadi salah satu gerai oleh-oleh khas Kota Subulussalam. Foto direkam, Sabtu (31/8/2019) 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Gerai roti dan kue Penang Premier milik  Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Penanggalan, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam serius mengembangkan bisnis tersebut hingga menyediakan 100-an varian.

Bahkan menurut Mukhlis Limbong SPar yang dikonfirmasi Serambinews.com, Sabtu (31/8/2019) malam kehadiran usaha desa ini mampu menyerap setidaknya belasan tenaga kerja yang diambil dari daerah setempat.

Mukhlis yang akrab disapa Moris Limbong mengatakan saat ini saja sudah ada 12 pemuda Penanggalan direkrut menjadi karyawan Penang Premier.

Dalam beberapa bulan ke depan diperkirakan akan terus berkembang dan harus menambah minimal delapan tenaga kerja. Semua karyawan merupakan masyarakat sekitar usia prodktif.

”Jadi begitu kami buka gerai ini ada pemuda yang direkrut menjadi pekerja ini juga bagian dari keuntungan dalam hal pemberdayaan,” ujar Moris.

Penang Premier memang belum dibuka secara resmi. Grand Opening Penang Premier direncakan akan digelar dengan mengundang Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian serta stake holder di sana.

Meski baru uji coba, Penang Premier sudah mampu meraup omzet hingga jutaan per hari.

Sementara karena keterbatasn produksi, bqru 30 varian perhari.  Ini karena Penang Premier baru memproduksi sekitar 30-an varian.

Moris pun menyatakan tekad lain mengembankan usaha bakery ini sebagai oleh-oleh khas Subulussalam.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved