Danlanud SIM Cup

Sore Ini, Lambaro Sukon FC Tantang Pion FC di Lapangan Bola Mako Lanud SIM Blangbintang

Sebelumnya, partai perdana di hari pertama pembukaan Turnamen Sepakbola Danlanud SIM 2019, bertemu antara Cucum Vs Studio 86 Montasik.

SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS
Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H SSos (kiri) menyalami wasit yang akan memimpin pertandingan Danlanud SIM Cup 2019 yang berlangsung di Lapangan Mako Lanud SIM, Blangbintang, Aceh Besar. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sore ini, Lambaro Sukon FC akan berhadapan dengan Pion FC pada Turnamen Sepakbola Danlanud SIM Cup 2019 yang telah dimulai pembukaannya, Sabtu (31/8/2019).

Lambaro Sukon FC dan Pion FC itu akan bertemu sore ini pukul 16.30 WIB, di Lapangan Bola Mako Lanud SIM Blangbintang, Aceh Besar.

Sebelumnya, partai perdana di hari pertama pembukaan Turnamen Sepakbola Danlanud SIM 2019, bertemu antara Cucum Vs Studio 86 Montasik.

Pembukaan itu langsung dilakukan Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief H SSos,

Danlanud SIM dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan TNI AU terhadap masyarakat, khususnya di Provinsi Aceh dalam bidang olahraga.

Baca: Relawan Aksi Cepat Tanggap Simeulue Salur Bantuan Untuk Penderita Gizi Buruk

Baca: Kerusuhan di Papua, Bendera Bintang Kejora Berkibar, Freddy Numberi: Itu Bendera Budaya

Baca: Pemkab Aceh Tamiang Terima Hibah dari PUPR Rp 26 Miliar

Di samping sebagai rangkaian kegiatan Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia Ke-74.

Olahraga itu juga bagian mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan olahraga kita sehat, bersama rakyat TNI kuat dan hebat, sehingga kami berupaya menjalin hubungan baik, membaur dengan masyarakat salah satunya dengan menggelar even olahraga ini," kata Kolonel Hendro.

Selama bergulirnya turnamen ini, lanjutnya, semua pemain diharapkan dapat menunjukkan permainan yang apik, wujudkan sportifitas dan jiwa korsa serta menjadikanlah sepak bola sebagai sarana kesehatan diri, prestasi dan ajang hiburan.

"Menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan. Karena itu mari kita junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam bertanding,” tegasnya.

Baca: Kerusuhan di Papua, Bendera Bintang Kejora Berkibar, Freddy Numberi: Itu Bendera Budaya

Baca: Pemkab Aceh Tamiang Terima Hibah dari PUPR Rp 26 Miliar

Baca: Video Panas Hebohkan Banjarmasin, Pemeran Mengaku Nama Baiknya Dicemar, Sebut untuk Koleksi Pribadi

Danlanud SIM Cup 2019 diikuti 32 klub sepakbola dari empat kabupaten/kota, masing-masing, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Pidie Jaya, berasal dari instansi militer, perusahaan, swasta, pelajar, maupun masyarakat umum.

Pertandingan dilaksanakan dengan menggunakan sistem gugur.

Ketua panitia Danlanud SIM Cup 2019 Mayor Adm Rully Irianto.SE menambahkan event olahraga ini diselenggarakan mulai 31 Agustus sampai 03 Oktober 2019 mendatang dengan total hadiah 40 juta rupiah beserta piala dan medali bagi pemenang.

Hadir pada acara pembukaan Danlanud SIM Cup 2019, Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, Kadispora Aceh Besar Ridwan Jamil Asisten II Pemerintahan Aceh Besar M Ali, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, Camat Blangbintang M Hasan ST, Dankipan C Yonko 469 Banda Aceh, Kapten Pas Gerry, para geuchik, serta para tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved