Breaking News:

Pelantikan DPRK 2019

Anggota DPRK Aceh Timur Resmi Dilantik, Fattah Fikri Jadi Ketua Sementara

Usai pelantikan Sekwan DPRK Aceh Timur Zubir SE MM membacakan surat keputusan tentang pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur sementara

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Ketua DPRK Aceh Timur lama Marzuki Ajad, menyerahkan palu sidang kepada pimpinan DPRK Aceh Timur sementara, Fattah Fikri dari Partai Aceh, dalan sidang paripurna pelantikan anggota DPRK Aceh Timur, di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (2/9/2019). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sebanyak 40 anggota DPRK Aceh Timur masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Idi, Apri Yanti SH MH di ruang sidang A DPRK Aceh Timur Idi, Senin (2/9/2019).

Usai pelantikan Sekwan DPRK Aceh Timur Zubir SE MM membacakan surat keputusan tentang pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Timur sementara.

"Pimpinan sementara DPRK Aceh Timur, dari dua partai politik peraih kursi terbanyak hasil pemilu 2019. Karena itu ketua sementara DPRK Aceh Timur sementara yaitu, Fattah Fikri dari partai Aceh dan Muhammad Nur dari Partai Gerindra," ungkap Sekwan Aceh Timur.

Untuk diketahui, 40 kursi DPRK Aceh Timur, sebanyak 16 kursi diraih Partai Aceh, dan Gerindra meraih 5 kursi.

Baca: Wakapolres dan Kabag Ops Polres Simeulue Diganti, Ini Nama Pejabat Baru

Baca: Masuki Hari Ketiga Karantina, Ini Agenda Nana Hafizah, Putri Pariwisata Aceh 2019 di Jakarta 

Baca: 5 Fakta Calon Pengantin Pria Ternyata Wanita, Terungkap Usai Diperiksa Bidan hingga Gagal Menikah

Sementara itu, Ketua DPRK sementara Fattah Fikri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRK lama atas pengabdian dan dedikasinya.

"Mudah-mudahan kami bisa melanjutkan karya-karya yang yang telah dilakukan untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik," ungkap Fattah Fikri.

Fattah Fikri, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai wakil rakyat untuk masa lima tahun yang akan datang.

"Kami juga mengucapan terima kepada Bupati Aceh Timur, Wakil bupati, TNI/Polri, KIP, dan Panwaslu Aceh Timur, yang telah mendukung dan menjalankan tahapan pemilu dengan baik," ungkap Fattah Fikri.

Fattah Fikri, menyadari bahwa jabatan wakil rakyat yang mereka emban memiliki konsekuensi berat dalam menjalankan amanah rakyat.

"Karena itu kami mohon dukungan seluruh rakyat Aceh Timur dalam menjalankan tugas di masa yang akan datang. Kami juga siap dikritik, demi kemajuan Aceh Timur yang lebih baik," ungkap Fattah Fikri.

Anggota DPRK dari Dapil 2 ini, mengharapkan kerja sama yang baik dan kooperatif antarlembaga legislatif, dan eksekutif, dalam rangka memajukan Aceh Timur.

"DPRK merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai tupoksi masing-masing. Karena itu perlu membangun koordinasi yang harmonis untuk mencapai kinerja yang lebih baik," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, ia berharap kepada 40 anggota DPRK Aceh Timur terpilih agar segera mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas yang diamanahkan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved