Berita Banda Aceh

BAN PT Visitasi Prodi ADP Politeknik Kutaraja, Ini Aspek Yang Dinilai

Dalam rangka meningkatkan standar mutu perguruan tinggi dan program studi. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT melakukan visitasi..

BAN PT Visitasi Prodi ADP Politeknik Kutaraja, Ini Aspek Yang Dinilai
For Serambinews.com
Asesor BAN PT saat melakukan visitasi Prodi ADP Politeknik Kutaraja, Minggu-Selasa, 1-3 September 2019. 

BAN-PT Visitasi Prodi ADP Politeknik Kutaraja, Ini Aspek Yang Dinilai 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka meningkatkan standar mutu perguruan tinggi dan program studi. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT melakukan visitasi untuk Asessmen Lapangan (AL) Program Studi Administrasi Perkantoran (ADP) Politeknik Kutaraja, Minggu-Selasa, 1-3 September 2019.

Asessmen lapangan yang dilakukan oleh 2 asesor BAN-PT merupakan respon Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi tersebut atas borang akreditasi yang diajukan oleh Direktur Politeknik Kutaraja secara daring pada SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) pada Maret 2019 lalu.

Sesuai dengan Permenristekdikti No 32/2016, BAN-PT mengembangkan instrumen akreditasi yang relevan dengan pengembangan sektor pendidikan tinggi di Indonesia dan mengikuti perkembangan global.

Salah satunya adalah dengan menetapkan standar nasional mutu perguruan tinggi. Dan mengevaluasinya dengan sistem akreditasi.

Asessmen lapangan tersebut sesuai dengan surat pemberitahuan BAN-PT nomor 3208/BAN-PT/SPT-AK/P/2019 yang ditujukan kepada Direktur Politeknik Kutaraja tertanggal 7 Agustus 2019.

Kedua asesor yang akan melakukan validasi dan penilaian yaitu Mery Citra Sondari SE MSi dan Dra Maya Setiawardani MPd dari Politeknik Bandung dan Universitas Padjajaran.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Kutaraja Supriyanto SP MSi mengatakan, kunjungan ini merupakan  visitasi yang kedua setelah sebelumnya telah dilakukan pada Prodi Akuntansi.

"Kami bersyukur hari ini bisa dilakukan visit oleh asesor BAN PT dan kami ucapkan selamat datang di Kampus Politeknik Kutaraja," ucap Supriyanto.

Kakanmenag Abdya Raih Gelar Doktor Hukum Islam, Ini Kajian Disertasinya

Sufi, Korban Puting Beliung Sungaimas Aceh Barat yang Masih Mengungsi

Pemkab Abdya Berupaya agar Santunan Kematian Bisa Cepat Diterima Ahli Waris

Sementara Ibu Maya yang berbicara pada sesi pertama sebelum Ibu Mery menjelaskan bahwa kedatangan pihaknya hanya untuk menjalankan tugas BAN-PT untuk melakukan verifikasi dokumen dan data yang telah dilaporkan dalam dokumen borang yang dikirimkan.

Karena itu, pihaknya meminta kerjasama dari seluruh tim disini agar semuanya bisa berjalan lancar.

Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Zahriatul Aini atau sering dipanggil Adek sangat berharap agar visitasi terhadap prodi yang dipimpinnya dapat berjalan baik dan lancar. Tentu saja dengan hasil terbaik. Begitu harapan Bu Adek.(*)

Kulit Tak Sengaja Tersiram Air Panas? Gunakan 6 Bahan Alami ini Untuk Mengatasi Luka dan Rasa Perih

Bernasib Sama Seperti Bima di KKN Desa Penari, Ini Kisah Nyata Pria Kawin dengan Kuntilanak

Laga Perdana Melawan Persimura, PSLS Gunakan Jersey Utama Warna Orange, Ini Makna dan Sejarahnya

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved