Berita Bireuen

Lima Hari Operasi Patuh Rencong, Satlantas Polres Bireuen Sudah Tilang 168 Pelanggar Lalu Lintas

Operasi Patuh Rencong tersebut akan berlanjut hingga 11 September 2019 mendatang. Diperkirakan akan bertambah jumlah pelanggar akan bertambah.

Lima Hari Operasi Patuh Rencong, Satlantas Polres Bireuen Sudah Tilang 168 Pelanggar Lalu Lintas
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Anggota Satlantas Polres Bireuen didampingi anggota TNI Subden POM IM 1-1 Bireuen, memeriksa surat kendaraan pengendara sepeda motor yang terjaring razia Operasi Patuh Rencong, di Bireuen, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Baru lima hari Operasi Patuh Rencong yaitu sejak 29 Agustus hingga 2 September 2019, Aparat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen, sudah menilang sebanyak 168 pelanggar lalulintas.

Operasi Patuh Rencong tersebut akan berlanjut hingga 11 September 2019 mendatang.

Diperkirakan akan bertambah jumlah pelanggar lalulintas yang akan ditilang.

Namun Satlantas Polres Bireuen berharap, kepada seluruh masyarakat atau pengguna kendaraan agar dapat mematuhi peraturan lalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan pengendara.

"Kita berharap pelanggar lalulintas terus berkurang, karena tujuan utama Operasi Patuh Rencong ini, untuk menertibkan atau menimalisir jumlah pelanggar lalulintas," kata Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, melalui Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK, kepada Serambinews.com, Selasa (3/9/2019) pagi.

Disebutkan Sandy, dihari ke-5 penindakan Operasi Patuh Rencong 2019 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Aceh sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019, di Kabupaten Bireuen menduduki peringkat kedua pelanggaran tertinggi di jajaran Polda Aceh.

Baca: Pangdam IM Pimpin Langsung Pemadaman Kebakaran Glee Taron Mata Ie

Baca: Selama Operasi Patuh Rencong di Lhokseumawe, Ini Jumlah Kendaraan Ditilang dan Pelanggarannya

Baca: Daftar Denda Tilang yang Harus Dibayar Jika Melanggar 12 Target Utama Razia Operasi Patuh 2019

"Sebanyak 168 tilang sudah diterbitkan untuk memberikan efek jera para pelanggar yang masih saja tidak mematuhi aturan dan menjaga keselamatan berlalulintas," tegas Sandy.

Satlantas Polres Bireuen akan terus meningkatkan penindakan pelanggaran lalulintas hingga masyarakat benar-benar patuh pada aturan yang seyogyannya sudah mereka ketahui.

Terangnya, penindakan pelanggaran ini merupakan cara kepolisian untuk menekan angka kecelakaan, serta menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas.

"Kita sudah berupaya maksimal sepanjang tahun untuk memberikan sosialisi dan edukasi kepada masyarakat dari awal tahun hingga pertengahan tahun, dan sekarang merupakan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan yang sifatnya represif untuk menegakan hukum," terangnya.

Satlantas Polres Bireuen akan melakukan penindakan 3 prioritas pelanggaran, diantaranya Helm, melawan arus, dan pengendara dibawah umur.

"Apabila ditemukan pelanggaran lain, Polantas tetap akan melakukan penindakan secara tegas," tegas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved