Haba Mifa

Pemkab Aceh Barat Apresiasi Program MDP Yang Dijalankan Mifa

peserta yang lulus sebanyak 7 orang ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh melalui program MDP yang diadakan oleh PT Mifa tersebut...

Pemkab Aceh Barat Apresiasi Program MDP Yang Dijalankan Mifa
For Serambinews.com

SERAMBINEWS.COM,- Dalam rangka wujud komitmen perusahaan dalam membangun SDM Aceh dan mempersiapkan putra Aceh Barat untuk bersaing dan berkompeten dalam bidang electrical/mechanical di dunia pertambangan melalui program CSR, PT Mifa Bersaudara kembali luncurkan Maintenance Development Program (MDP) yang ditujukan untuk lulusan SMA/SMK Aceh Barat yang memiliki prestasi akademik di bangku sekolah.

Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat, Cut Agam dalam sambutannya menegaskan agar para peserta yang lulus sebanyak 7 orang ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh melalui program MDP yang diadakan oleh PT Mifa tersebut. Selain itu mewakili pemerintah daerah ia juga mengajak para peserta agar menjaga nama baik perusahaan selama program MDP ini berlangsung.

Baca: Ucapkan Selamat kepada Rahmad S.Sos Sebagai Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh

Baca: BPOM Banda Aceh Buka Penyegelan Pabrik Produksi Air Minum

"Keberadan PT Mifa selama ini sudah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat melalui puluhan program, sudah saatnya kita masyarakat menjaga investasi industri pertambangan ini, kita kawal bersama, dan kita dukung dengan baik segala program-program baiknya", Jelas Cut Agam.

Pemkab Aceh Barat Apresiasi Program MDP Yang Dijalankan Mifa
Pemkab Aceh Barat Apresiasi Program MDP Yang Dijalankan Mifa (For Serambinews.com)

Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Barat Dr. Khairuddin, M.Pd dalam pengarahannya sangat memberikan apresiasi dan dukungan kepada program MDP yang dilaksanakan oleh PT Mifa Bersaudara tersebut. Lebih lanjut ia berharap semoga program ini akan berlanjut di tahun-tahun selanjutnya sehingga program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkaitan dengan peningkatan SDM dapat terus berlanjut untuk putra-putri terbaik Aceh Barat.

"Mewakili pemerintah Kabupaten Aceh Barat, kami Majelis Pendidikan Daerah menyambut baik program MDP yang bagus ini dan semoga ini menjadi awal yang baik pula bagi kemajuan daerah", Ungkap Khairuddin.

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa, didampingi CSR & Corcomm Senior Manager Azizon Nurza dan Maintenance Manager Mirza dalam sambutannya pada acara pembukaan matrikulasi program MDP (Selasa, 3/9/19), menjelaskan bahwa program MDP ini merupakan salah satu komitmen dari misi perusahaan untuk secara aktif terlibat dalam masyarakat sebagai warga korporat yang baik dan terus menerus menciptakan lapangan kerja yang layak bagi sebanyak mungkin rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa dalam merancang program ini pihaknya telah terlebih dahulu berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait seperti Disnaker, dan pihak sekolah untuk ketersediaan siswa magang.

Baca: Dekranasda Aceh Diminta Fokus Pengembangan Destinasi Halal dan Provinsi Islami

Baca: Jajal PSLS Lhokseumawe, Persimura Minta Dukungan Warga Pidie di Langsa

"Para peserta program MDP ini merupakan putra daerah yang berkualitas dan sudah lulus dari tahapan seleksi sebanyak 7 orang terbaik yang nantinya akan dimagangkan selama 12 bulan dan dibimbing oleh para profesional dibidangnya", ungkap Indra.

Dalam pembukaan matrikulasi program MDP ini turut hadir Majelis Pendidikan Aceh Barat, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Barat, Ketua dan Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Aceh Barat, Muspika Meureubo dan segenap management PT Mifa Bersaudara.(*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved