Breaking News:

Selebriti

Via Vallen Curhat Soal Kelakuan ART, Sering Pakai Pakaian Dalamnya Hingga Bawa Kabur Uang

Dalam unggahan tersebut Via menuliskan kebimbangannya menghadapi Asisten Rumah Tangga yang panjang tangan.

kolase Serambinews.com
Via Vallen 

Melalui sebuah foto bertuliskan "pengalaman tentang salah satu ART di rumah", Via Vallen menuliskan kejadian kurang menyenangkan tersebut melalui caption.

Dalam caption cukup panjang yang ditulis, Via menjelaskan hal buruk apa saja yang telah dilakukan oleh ART tersebut.

Rupanya ART yang masih berusia muda ini sering diam-diam memakai pakaian milik Via Vallen.

Pengalaman Via Vallen ditipu ART (tangkap layar instagram @viavallen)

Bahkan si ART juga berani memakai pakaian dalam milik Via.

"Temen2 aku mau share pengalamanku tentang Art dirumah, dia masih muda, rajin juga .

Tapi belakangan kebongkar kalo selama ini diem2 dia sering pake baju akuu, baju tidur aku bahkan daleman aku juga," tulis Via.

Menurut Via, ART ini sempat ketahuan dan ditegur saat memakai pakaian milik Via, namun ia berkilah.

"Pernah di tegur sama orang rumah alesannya 'emg sama ama punya mba’ via, beli di online'.

Tapi tiap disuruh nyari baju dia dan baju aku yg katanya kembar sama punya aku, dia selalu ngeles alesan ini itu," lanjutnya.

Tidak hanya pakaian dalam, ART ini juga sering mengambil barang-barang di rumah Via bahkan sejumlah uang.

Via Vallen (instagram @viavallen)

Selain mengambil sejumlah barang dan uang, ART ini juga kerap meminta izin untuk pulang kampung melebihi batas yang telah disepakati.

"Dia juga sering bawa barang dari rumahku yang bukan haknya, bahkan uang juga (fyi dirumahku sering banget kejadian uang hilang ).

Terakhir dia ijin pulang 5 hari krn ada acara tapi udh lebih dr 5 hari ga balik juga dan ternyata ada beberapa barang yang ketinggalan dirumahku, dan ga jd di bawa pulang yang ternyata itu barang aku juga, bahkan dia minjem uang Art satunya," terang Via.

Pengalaman Via Vallen ditipu ART (tangkap layar instagram @viavallen)

Hingga kini ART tersebut belum bisa dihubungi dan nomor telepon Via serta anggota keluarga yang lain telah diblokir.

"Sampe sekarang nomer keluargaku di blokir semua ( selama ini kalo ijin pulang 3 harian dia suka baliknya sampe setelah berminggu minggu, dan nomer keluargaku di blokir biar ga ditanya kapan balik dan ga tau aktifitas wa dia," jelas Via.

Via pun mengaku selama ini percaya dengan ART tersebut karena terkecoh dengan sikapnya yang terlihat baik, rajin dan jujur.

"karena kita ngerasa dia baik, jujur dan rajin jd dimaklumin aja krn masih muda," sambungnya.

Lalu Via menambahkan tidak akan bisa menerima lagi ART yang telah ketahuan mencuri di rumahnya tersebut.

Selain Via Vallen, ada artis lain yang pernah memiliki kurang menyenangkan dengan ART-ya.

Artis-artis yang memiliki pengalaman tidak menyenangkan dengan ART-nya ini adalah Dewi Perssik dan Ussy Sulistiawaty.

Berikut ini TribunStyle.com merangkum kisah Ussy Sulistiawaty yang sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan dari ART-nya, serta Dewi Perssik yang bahkan menjadi korban penipuan.

1. Ussy Sulistaiwaty

Ussy Sulistiawaty membagikan pengalaman kurang menyenangkan yang disebabkan oleh ART-nya.

Dikutip TribunStyle.com dari tayangan yang diunggah kanal youtube Ussy Andhika Official pada 26 Juni 2019, Ussy menceritakan ulah salah satu ART-nya yang tidak sengaja memecahkan parfum seharaga Rp 6 juta miliknya.

ART tersebut bernama Cucu Cahyati yang mulai bekerja di rumah Ussy sejak masih belia.

"Cucu itu kerja sama aku dari umur 16 apa 15 aku lupa..

Bah Cucu itu masuk di aku waktu itu dan baru berapa hari kerja udah mecahin parfum seharga Rp 6 juta.

Nggak, bukan sombong ya, maaf ya temen-temen, tapi ini bener.

Jadi aku baru beli parfum, tiba-tiba 'kumpraang' aja kan, pecah semuanya, dia minta maaf terus aku langsung gini 'terus ini gimana parfumnya kan mahal?'"

Menurut Ussy, Cucu langsung minta maaf dan bersedia untuk bertanggung jawab atas perbuatannya itu bahkan siap jika gajinya dipotong tiap bulan untuk mengganti parfum yang telah dipecahkan.

Ussy pun kagum atas sikap Cucu yang bersedia untuk bertanggung jawab.

"Aku cuma pengen lihat dia bertanggung jawab apa enggak, ternyata dia dengan kesadarannya 'itu mbak aku potong aja dari uang gaji...' cuma akhirnya enggak, aku cuma ngetes doang," jelas Ussy.

2. Dewi Perssik

Jika ART Ussy Sulistiawaty melakukan kesalahan yang tidak disengaja dan siap untuk bertanggung jawab, hal serupa Via Vallen dialami oleh Dewi Perssik.

Dewi Perssik membagikan pengalamannya yang menjadi korban ART-nya sendiri.

ART yang belum genap bekerja di rumah Dewi Perssik ini melakukan aksi penipuan dengan menggunakan nama sang biduan beserta sang suami.

Melalui unggahan di instagramnya, Dewi Perssik sempat membagikan foto si ART.

"Hati-hati dengan orang ini yang saya lingkarin.

Dia ini penipu yang meminta uang kepada @kayla_interior_official dan mengatasnamakan Aa Angga dan saya sekitar 3 juta.

Pembantu ini kabur dari rumah saya setelah ketahuan membawa lari uang laundry dan tipuan yang lainnya," tulis Dewi Perssik dalam insta story.

Sebelum menerima ART tersebut bekerja di rumahnya, Dewi Perssik mengaku telah mendpaat informasi mengenai tabiat ART itu dan tetap bersedia menerimanya.

"Sebelumnya sudah dapat info kalau orang ini penipu, tapi saya masih memberi kesempatan," tulis Dewi.

Pelantun lagu "Mimpi Manis" ini juga membagikan video rekaman percakapan korban penipuan dengan Oliv, si ART.

"Ya Allah... untuk yg keseribu kali...berbuat baik salah.. tdk berbuat baik lbh salah... ini adalah oliv... dimana oliv ini adalah ART saya yg sdh hampir 2 bulan kerja dg saya.

Dan memohon minta tolong utk kerjaan dg modus anak sakit dan biaya sekolah anak, Sekarang kabur dari rumah.

Hati2 dengan org ini karena org ini sgt berbahaya, dia menipu dengan menjual nama saya dan suami sy.. untuk mendapatkan empati dan juga uang dari target.

Salah satunya korbannya adalah @kayla_interior_official semoga Allah menjauhkan kita dari org2 yg dzolim amin yarobbal alamin... #alhamdulillah" tulis Dewi dalam caption unggahan tersebut.

3. Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi (Instagram/roykiyoshi)

Roy Kiyoshi juga pernah ditipu asistennya yang bernama Muhammad Syahroni.

Ia pun melaporkan asistenya ini ke pihak berwajib karena telah menggelapkam dana hingga mencapai Rp 300 juta.

Menurut Roy Kiyoshi, ia telah memiliki firasat tentang asistennya itu namun tidak ingin berburuk sangka.

"Aku udah tahu ini akan terjadi sebenarnya, aku punya firasat pas nerima dia masuk sebagai asisten aku.

Cuma kayaknya rasa nggak tega aku kayak 'ah masa sih, masa iya. Orangnya ngomongnya halus' tapi saya punya perasaan.

Lama-lama rasa curiga dan firasat aku benar. Bahwa ternyata beliau menggelapkan dana sampai Rp 300 juta. Itu yang ketahuan," ujar Roy Kiyoshi seperti dikutip dari Suryamalang.com.

4. Andien Aisyah

Andien Aisyah (Instagram)

Penyanyi Andien Aisyah atau yang lebih dikenal dengan Andien juga pernah ditipu manajer sekaligus mantan kekasihnya pada tahun 2008 silam.

Manajer yang pada saat itu masih menjadi kekasihnya ini diduga menggelapkan dana hingga mencapai Rp 190 juta.

Dilansir dari Suryamalang.com, Andien yang merasa ditusuk dari belakang akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi.

Namun akhirnya kasus ini berakhir dengan damai dan Andien mencabut laporannya tersebut.

5. Gading Marten

Gading Marten (Instagram/gadiiing)

Dikutip Suryamalang.com dari Sripoku.com, Gading Marten juga pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan dari mantan manajernya.

Mantan manajer Gading yang bernama Webby itu menipunya hingga mencapai Rp 250 juta.

Pada mulanya mantan suami Gisella Anastasia ini ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Namun Webby rupanya tidak menunjukkan itikad baik sehingga Gading melaporkan kasus tersebut ke polisi.

(TribunStyle/Vega Dhini Lestari)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Kesal, ART Pergi Bawa Uang & barang, Padahal Via Vallen Sabar Baju Hingga Pakaian Dalam Dipakai

Editor: Triroessita Intan Pertiwi

Editor: Amirullah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved