Berita Banda Aceh

Ini Para Juara Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Madrasah Tingkat Provinsi Aceh

Pada penutupan kegiatan tersebut, panitia mengumumkan enam juara terbaik sekaligus penyerahan penghargaan kepada pemenang

Ini Para Juara Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Madrasah Tingkat Provinsi Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin menyerahkan hadiah kepada juara I Lomba Inovasi Pembelajaran Guru RA/Madrasah tingkat Provinsi, Indra Mardiani SPd, di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh, Kamis (5/9/2019) 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh melalui Bidang Pendidikan Madrasah menggelar Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Raudhatul Athfal (RA)/Madrasah tingkat Provinsi Aceh, di Hotel Kuala Radja, Banda Aceh selama tiga hari (3-5 September 2019).

Kegiatan itu sebelumnya dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H M Daud Pakeh Selasa (3/9/2019) dan ditutup Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE, Kamis (5/9/2019).

Pada penutupan kegiatan tersebut, panitia mengumumkan enam juara terbaik sekaligus penyerahan penghargaan kepada pemenang.

Juara 1 Lomba Inovasi Pembelajaran Guru RA/Madrasah tingkat Provinsi 2019 diraih oleh Guru MIN 11 Banda Aceh bernama Indra Mardiani SPd.

Baca: Harimau Malaya Tumbangkan Garuda di SUGBK, Timnas Indonesia Kendor di Babak Kedua

Ia berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan 10 besar peserta lainnya.

Sementara juara II diraih oleh Candra Sihotang MPd dari MTsN 1 Subulussalam, juara III Cut Rahmawati MPd dari RA Ukhtani Lhokseumawe.

Sedangkan juara harapan I diraih Adek Elfera Chandrawati dari MIN 11 Banda Aceh, juara harapan II Zuyyina MPd dari MAN 2 Aceh Tengah, dan juara harapan III diraih Fajri SAg dari MTsN Aceh Barat.

Ketua Panitia, Zulkifli mengatakan, ada tiga hal yang dinilai dalam lomba tersebut.

Yaitu, sistematika penulisan karya ilmiah, karya inovasi dan cara presentasi.

Baca: Pelantikan KONI Abdya Dihadiri Muzakir Manaf, Ini Kegiatan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti 38 orang peserta mewakili RA, MI, MTs dan MA dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota.

Sementara Kabag TU, Saifuddin dalam arahannya saat menutup kegiatan tersebut berharap tidak hanya kualitas guru yang harus dikembangkan.

"Kita bangga masih ada guru kita yang punya inovasi dan prestasi. Semoga itu bisa diturunkan kepada siswa agar juga memiliki kualitas yang sama," katanya.

Ia juga mengatakan menghadapi era milenial ini, guru perlu berinovasi dan kreatif.

"Hari ini guru dituntut untuk berkreasi dan inovatif yang mampu melahirkan hal-hal baru yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, tidak hanya menjalankan rutinitas kerja di madrasah," ucap Saifuddin. (*)

Baca: Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Pesisir Aceh Utara, Ini Jumah Rumah yang Rusak

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved