Info Singkil

Kodim Aceh Singkil Gelar Komsos, Antisiapasi Paham Radikalisme

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme dan separatisme di wilayah Kabupaten Aceh Singkil

Kodim Aceh Singkil Gelar Komsos, Antisiapasi Paham Radikalisme
FOR SERAMBINEWS.COM
Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Aceh Singkil, menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan pelajar, di aula Makodim setempat di Ketapang Indah, Singkil Utara, Kamis (5/9/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Aceh Singkil, menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan pelajar, di aula Makodim setempat di Ketapang Indah, Singkil Utara, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme dan separatisme di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifudin mengatakan, kegiatan tersebut merupayakan upaya pencegah paham radikalisme.

"Melalui Komsos, diharapkan setiap lapisan masyarakat ikut terlibat dalam mempertahankan ideologi Pancasila serta menjaga kemanan dan kedamaian," ujarnya.

Baca: Parang Khas Ujung Bawang Aceh Singkil, Warisan Turun Temurun

M Hasbi, perwakilan MPU Aceh Singkil sebagai narasumber menyatakan, penangkalan paham radikalisme dapat dilakukan dengan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta penguatan ilmu agama.

"Rajinlah beribadah, jaga emosi serta hilangkan prasangka buruk," kata Hasbi.

Sedangkan menangkal bahaya radikalisme khususnya bagi generasi muda dapat melalui pendidikan formal dan nonformal serta membangun kerjasama dengan Babinsa.

Baca: Yuk! Berpetualang ke Rawa Singkil

Narasumber lainnya Amsardin perwakilan dari Disprindakop Aceh Singkil mengatakan generasi muda harus mempunyai jiwa wirausaha. Sehingga bisa hidup mandiri ketika keluar dari dunia pendidikan.

"Generasi muda harus menumbuhkan semangat wirausaha," kata Amsardin.

Komsos diikuti para Danramil, perwira Kodim Aceh Singkil, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pelajar SMA sederajat.(Diskominfo)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved