Berita Aceh Timur

Polres Aceh Timur Tilang 200 Pelanggar Selama 8 Hari Operasi Patuh Rencong, Knalpot Brong Dipotong

pihaknya mengimbau masyarakat agar menggunakan helm, dan melengkapi surat kendaraan selama berkendaraan di jalan raya

Polres Aceh Timur Tilang 200 Pelanggar Selama 8 Hari Operasi Patuh Rencong, Knalpot Brong Dipotong
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro SIK MH, didampingi Kabag Ops Kompol Salmidin SE, Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, Kasubbag Humas Iptu Ismail Samri, Kabid Dishub Zulkifli ST, Perwakilan Jasa Raharja Mirza, Kepala UPTD Wilayah 7, DPKD Aceh Fuadi, SE, dan Tgk Imum Masjid Babuttaqwa Polres Atim, Tgk Syaifuddin, memusnahkan knalpot brong yang ikut disita dari Operasi Patuh Rencong 2019 dalam konfresn pers Kamis sore (5/9/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Sekitar 200 pelanggar lalulintas dalam wilayah Aceh Timur, diberikan penindakan tilang oleh Polres Aceh Timur, sejak dimulainya Operasi Patuh Rencong 2019 sejak 29 Agustus 2019.

“Selama 7 hari operasi patuh rencong berjalan kita sudah berhasil melakukan penindakalan dalam bentuk tilang sebanyak 154 tilang kepada pengendara, dengan rincian pelanggaran dilakukan kendaraan roda dua sebanyak 82 kasus, dan pelanggaran roda empat sebanyak 72 kasus,“ jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro SIK MH.

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Salmidin SE, Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, Kasubbag Humas Iptu Ismail Samri, Kabid Dishub Zulkifli ST, Perwakilan Jasa Raharja Mirza, Kepala UPTD Wilayah 7, DPKD Aceh Fuadi, SE, dan Tgk Imum Masjid Babuttaqwa Polres Atim, Tgk Syaifuddin, dalam konferensi pers Kamis sore (5/9/2019).

Baca: Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Pesisir Aceh Utara, Ini Jumah Rumah yang Rusak

Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan para pengendara roda dua yakni, sebanyak 45 pengendara tidak menggunakan helm, 9 pengendara di bawah umur, 5 pelanggaran melawan arus, dan sejumlah pelanggaran lainnya sebanyak 95 kasus.

“Selain itu kami juga menyita barang bukti sepmor tidak memiliki surat sebanyak 12 unit, 41 SIM, dan 101 STNK. Dan menyita ratusan knalpot brong, dan dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gerinda,” jelas Kompol Salmidin SE.

Baca: Demi Obati Penyakit Komplikasi Anaknya, Janda Nursiah Harus Jual Rumah

Salmidin mengatakan operasi patuh masih berlangsung hingga 11 September 2019 mendatang.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menggunakan helm, dan melengkapi surat kendaraan selama berkendaraan di jalan raya.

“Kami tetap akan melakukan upaya penegakkan hukum di bidang lalu-lintas sesuai dengan target operasi yang sudah menjadi sasaran operasi patuh rencong tahun 2019. Karena itu, kami mohon pengendara mematuhi aturan berlalulintas,” imbau Kabag Ops.(*)

Baca: Mobil Dinas Jokowi 2 Kali Mogok di Kalimantan, Teknisi Buka Kap Mesin

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved