Berita Aceh Utara

Haji Uma Terlibat Dialog Seru dengan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Ini Materinya

Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma kembali mengunjungi Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

Haji Uma Terlibat Dialog Seru dengan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe, Ini Materinya
For Serambinews.com
Mahasiswi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe foto bersama dengan Haji Uma dan Aduen Jelas usai asmasda. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma kembali mengunjungi Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe yang berada di Desa Alue Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Kali ini kunjungan Haji Uma untuk mengadakan pertemuan dengan mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat daerah (asmasda).

Dalam acara tersebut turut didampingi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr Kamaruzzaman dan Dosen IAIN Dr Muhammad Saleh MA.

Pertemuan tersebut yang dihadiri seratusan mahasiswa berlangsung alot dan meriah dengan kehadiran Mukhtar Abdullah atau yang lebih dikenal “Aduen Jelas".

Dalam pembukaan saat sesi tanya jawab, para mahasiswa IAIN tersebut sangat antusias berdialog.

Mereka mempertanyakan banyak hal kepada Haji Uma terkait persoalan di aerah maupun nasional,  seperti bidang pendidikan, pertanian, ekonomi, budaya dan kesejahteraan masyarakat di Aceh.   

“Mereka sangat aktif bertanya dan menanggapi pertanyataan, sehingga terlibat suasana dialog semakin menarik,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com, Jumat (6/9/2019).

Baca: BREAKING NEWS: Malam Ini, Kebakaran Hutan dan Lahan Kembali Landa Aceh Barat

Baca: PT PEMA Dukung Lahirnya KEK Surin di Abdya, Ini Pesannya kepada Para Bupati di Barsela

Baca: Tiga Residivis Kasus Narkoba Kembali Tertangkap Edar dan Gunakan Sabu

Mahasiswa, kata Haji Uma harus bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara serta mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

"Mahasiswa juga harus peka dengan isu-isu di sekeliling kita bagaimana ketika ada suatu masalah, kita harus ambil andil dalam menyelesaikan persoalan itu minimal kita bisa menjadi bahan untuk didiskusikan untuk para mahasiswa lainnya," kata Haji Uma ketika menjawab pertanyaan mahasiswa.

Selain itu Haji Uma juga berharap mahasiswa harus bisa menjadi kontrol sosial dan mulai sekarang mahasiswa harus membentuk karakter untuk mempersiakan diri menjadi seorang pemimpin.

"Kita harus manfaatkan waktu sebaik-sebaiknya untuk terus berbuat kebaikan dengan cara membantu masyarakat baik persoalan pendidikan, pertanian dan sebagainya, itulah tugas dari pada mahasiswa untuk proses pembentukan karakter mahasiswa dengan cara bersentuhan langsung kelapangan," pungkas Haji Uma.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved