Berita Bireuen

414 Peserta Bersaing Dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi di Bireuen

pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi kegiatan dan LKS SMK tingkat provinsi siap digelar di Bireuen

414 Peserta Bersaing Dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi di Bireuen
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Aceh 2019 yang diselenggarakan di Bireuen akan dibuka malam ini, Sabtu (7/9/2019).

Jadwalnya, ajang bergengsi bagi siswa SMK itu akan dibuka oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT di Pendapa Bupati Bireuen.

Ajang yang digelar oleh Dinas Pendidikan Aceh ini akan diikuti oleh 414 orang peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke lokasi kegiatan dan LKS SMK tingkat provinsi siap digelar di Bireuen.

Baca: 8 Bus Jemput Jamaah Haji Abdya yang Tiba Malam Ini, Satu Pesawat dengan Jamaah dari 4 Kabupaten Ini

"Kita terus memacu berbagai persiapan untuk mensukseskan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jenjang SMK Tingkat Provinsi ini. Tentunya dibutuhkan dukungan berbagai pihak di Aceh," ujar Drs Rachmat Fitri HD, MPA.

Menurutnya, LKS SMK Tingkat Provinsi Aceh menjadi Magnet Vokasi di Bumi Serambi Mekkah ini.

Selain itu, ajang LKS juga sebagai wujud program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya dalam peningkatan kompetensi dan menanamkan karakter positif siswa SMK.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMK, Teuku Miftahuddin M.Pd menambahkan, LKS SMK tingkat provinsi tahun ini dipusatkan di Bireuen mulai 7 hingga 12 September 2019.

Baca: Anggaran Sewa Panggung Utama MTQ Aceh di Pidie Capai Rp 1,2 Miliar

"Peserta berjumlah 414 siswa-siswi SMK dan akan mengikuti 39 cabang lomba yang dipertandingkan dengan menghadirkan dewan juri dari P4TK dan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) terkait," tandas T Miftahuddin.

Dalam kegiatan, panitia juga membuka pameran di halaman Pendopo Bupati Bireuen yang akan diisi oleh SMK dari sjeumlah daerah di Aceh.

Pameran itu dibuka untuk umum dan memamerkan sejumlah kratifitas anak SMK. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved