Berita Aceh Barat Daya

8 Bus Jemput Jamaah Haji Abdya yang Tiba Malam Ini, Satu Pesawat dengan Jamaah dari 4 Kabupaten Ini

“Jamaah dijemput di Asrama Haji Banda Aceh, malam ini. Setelah serah terima dengan panitia daerah, jamaah haji langsung dibawa pulang ke Abdya,”

8 Bus Jemput Jamaah Haji Abdya yang Tiba Malam Ini, Satu Pesawat dengan Jamaah dari 4 Kabupaten Ini
SERANBIBEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mempeusijuek 81 JCH dalam acara di Ruang Lobi Kantor Bupati setempat di Blangpidie, Kamis (25/7/2019) lalu, sebelum para jamaah diantar menuju Asrama Haji Banda Aceh 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Jamaah Haji dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam  kelompok terbang (kloter) 5 tahun 2019 dipulangkan ke Tanah Air dan dijadwalkan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Sabtu (7/9/2019) malam ini, sekira pukul 23.35 WIB atau tengah malam nanti.

Pesawat membawa pulang jamaah haji  kloter 5 (BTJ Aceh), terdiri dari jamaah haji  Abdya sebanyak 80 orang. 

Kemudian ada jamaah haji dari Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Singkil, dan Aceh Besar.

Jamaah gelombang II kloter 5  (BTJ Aceh) dipulangkan ke Tanah Air melalui Bandara Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi.

Seperti tahun sebelumnya, kepulangan jamaah haji Kabupaten Abdya tahun ini juga dijemput ke Banda Aceh oleh sebuah tim penjemput yang dibentuk Bupati Abdya.

Baca: Anggaran Sewa Panggung Utama MTQ Aceh di Pidie Capai Rp 1,2 Miliar

Penjemputan dipimpin Wakil Bupati, Muslizar MT, bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan/Ketua Panitia Penjemputan, H Salman Alfarisi ST, Kabag Keistimewaan, Kesra dan Ekonomi, Nur Afni Muliana SPd serta Kepala Kankemenag Abdya, Dr H Iqbal Muhammad SAg MAg bersama Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Muhammad Yatim MA.        

“Jamaah dijemput di Asrama Haji Banda Aceh, malam ini. Setelah serah terima dengan panitia daerah, jamaah haji langsung dibawa pulang ke Abdya,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin dihubungi Serambinews.com, Sabtu (7/9/2019) sore.

Jamaah haji Abdya berjumlah 80 orang dibawa pulang dari Banda Aceh menuju Abdya dengan 8 unit bus ukuran sedang yang disewa khusus.

Baca: Suhu di Banda Aceh dan Aceh Besar Capai 36 Derajat, Begini Penjelasan BMKG

Satu unit mobil ambulans juga dibawa ke Banda Aceh sebagai antisipasi kalau ada diantara jamaah yang butuh pelayanan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved