Berita Olahraga

Perkemi Aceh Ikut DAN GRADING and ASEAN-WSKO Special Study Session tahun 2019. Ini Peserta dari Aceh

PERKEMI Aceh mengikuti DAN GRADING and ASEAN - WSKO Special Study Session tahun 2019. World Shorinji Kempo Organization (WSKO) Special Study...

Perkemi Aceh Ikut DAN GRADING and ASEAN-WSKO Special Study Session tahun 2019. Ini Peserta dari Aceh
For Serambinews.com
Sejumlah atlet kempo peserta DAN GRADING and ASEAN-WSKO Special Study Session tahun 2019. 

Perkemi Aceh Ikut DAN GRADING and ASEAN - WSKO Special Study Session tahun 2019. Ini Jumlah Pesertanya

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Atlet PERKEMI Aceh mengikuti DAN GRADING and ASEAN - World Shorinji Kempo Organization (WSKO) Special Study Session tahun 2019.

Dan Grading (ujian kenaikan tingkat) dan World Shorinji Kempo Organization Special Study Session yang berlangsung tanggal 5 hingga 8 September 2019 di Pondok Gede - Bekasi, Jawa Barat. 

Sekretaris Umum Perkemi Aceh, Ahyar M Daud, Selasa (10/9/2019) mengatakan,  dalam ajang itu Perkemi Aceh mengirim 10 kenshi dari sekitar 315 peserta dari sejumlah negara yang mengikuti study session tersebut.

Even Dan Grading and Asean - WSKO itu diikuti dari beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Brunai Darussalam, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Singapore, Vietnam, India, dan atlet dari Jepang.

Ini Data Korban Rumah Terbakar di Lipat Kajang Bawah Singkil

VIRAL Wanita Tanpa Busana Naik Motor Keliling Kota, Ini Fakta-faktanya

Beredar Isu Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya Dilempari Ular, Ini Kata Wiranto

Ahyar mengatakan, peserta dari Aceh yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (DAN GRADING) sebanyak 5 orang, namun, karena ada kesalahan teknis dan terkait persyaratannya, seorang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagaimana disyaratkan oleh WSKO Special Study Session  Tahun 2019.

Alhasil, kata Ahyar, hanya empat orang yang diizinkan mengikuti ujian kenaikan tingkat menuju ke DAN IV yaitu Zulfikar, F Razie, Egi Saputra dan M K Pane. Sehingga sisanya hanya mengikuti Special Study Session (Penataran Teknik Khusus).

Special Study Session diikuti oleh Ahyar M Daud juga sekretaris umum PERKEMI Aceh, Hanirwansyah, Abdul Aziz, Nofreezar, Achmed Kusosih dan Abdul Wahab yang rencana awalnya mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (Dan Grading) gagal karena belum memenuhi persyaratan.

Even yang berlangsung dari tgl 5 hingga 8 September 2019 ini rencananya dibuka oleh Mentri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, namun karena Menpora tidak bisa hadir, pembukaan diwakili oleh staff khusus untuk membuka kegiatan itu.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut ketua bidang hubungan luar negeri dari KONI Pusat yang mewakili Ketua Umum.

Ahyar M Daud mengatakan, dengan diikutinya DAN GRADING and ASEAN - WSKO Special Study Session tahun 2019, maka diharapkan akan adanya peningkatan teknik dan pengetahuan tentang kempo yang dapat diajarkan bagi atlet kempo Aceh.

Tiga Asteroid Akan Melintasi Bumi, Jaraknya Menjadi yang Paling Dekat dengan Bumi

Ditambah lagi, empat atlet yang mengikuti ujian kenaikan tingkat ke DAN IV diharapkan akan menambah penyandang DAN IV di Aceh sehingga dapat meningkatkan kualitas para kenshi Aceh ke depan dalam persaingan di level nasional maupun internasional.

Selain itu, WSKO juga menggelar Shorinji Kempo Festival di GOR Bulungan pada tanggal 8 September 2019 yang bersamaan juga dengan pengumuman kelulusan peserta ujian. Shorinji Kempo Festival ini dibuka langsung oleh Sesmenpora RI.(*) 

Kongres Luar Biasa PNA Tanggal 12 September, Ini Lokasinya

Ini Pengakuan Ronaldo ke Martunis Tentang Rahasianya Menjadi Megabintang Sepakbola Dunia

Video - Kapal Teluk Sinabang Kembali Bersandar di Pelabuhan Samatiga Aceh Barat

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved