Dekranasda Aceh Raih Penghargaan Pembina Teladan Dekranas Awards 2019 di Jakarta

"Kita berharap, kedepan Dekranasda Aceh akan terus melahirkan kreasi-kreasi baru serta menjaga kualitas produk yang dihasilkan..."

Dekranasda Aceh Raih Penghargaan Pembina Teladan Dekranas Awards 2019 di Jakarta
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati (tengah) melakukan foto bersama dengan Dekranasda dari berbagai kabupaten/kota dari Provinsi Aceh seusai menerima penghargaan sebagai Pembina Teladan Dekranas Awards 2019. Penghargaan diserahkan dalam pameran Kriya Nusantara di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati menerima penghargaan sebagai Pembina Teladan Dekranas Awards 2019.

Penghargaan diserahkan dalam pameran Kriya Nusantara di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Penghargaan diberikan atas koordinasi dan pembinaan terhadap Dekranasda Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Dyah mengatakan, selama dua tahun ini Dekranasda Provinsi Aceh memang getol melakukan banyak inovasi baik dalam segi kualitas maupun desain-desain produk baik dari Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca: Ketika Dyah Erti Jadi “Guru” PAUD, dari Jalan Santai Hingga Bagi Tips Cegah Stunting

"Kita berharap, kedepan Dekranasda Aceh akan terus melahirkan kreasi-kreasi baru serta menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Adapun tujuan utama Dekranasda Aceh adalah untuk kemajuan pengrajin itu sendiri," jelasnya.

Ketua Umum Dekranas, Mufidah Jusuf Kalla mengatakan, tahun ini pameran Kriya Nusa menampilkan berbagai karya kreatif bidang kerajinan.

"Industri kerajinan merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat berkembang dan hampir di seluruh pelosok Tanah Air, baik skala mikro, kecil sampai menengah," katanya.

Baca: Isi Seminar di UIN Ar-Raniry, Haji Uma Ingatkan Jangan Lalai Dengan Tik Tok, Promosi Budaya Islam

Menurut Mufidah, industri ini peranannya cukup strategis bagi perekonomian nasional, karena secara histori, industri ini sangat lekat dengan keseharian kehidupan rakyat Indonesia.

Pameran Kriya Nusa 2019 diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia yang memfasilitasi perajin di wilayahnya masing-masing.

Tak hanya itu sejumlah BUMN dan Kementerian juga memfasilitasi mitra binaannya untuk terlibat.

Pamren menampilkan 246 stan terdiri dari: 37 stan Kementerian dan BUMN, 170 stan Dekranasda, 25 stan individu, 8 stan mitra, dan 6 stan asosiasi.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved