Truk Terperosok

Sopir Gagal Lakukan Manuver, Tronton Halangi Arus Lalu Lintas

Sehingga ban belakang sebelah kiri terperosok ke dalam tanah yang ada di pinggir jalan. Akibatnya, bagian depan truk menghalangi arus lalu lintas.

Sopir Gagal Lakukan Manuver, Tronton Halangi Arus Lalu Lintas
Dok Polres Aceh Utara
Tronton yang mengangkut tiang listrik terperosok ke pinggir jalan Simpang Jalan Meunasah Dayah, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, menuju Matangkuli. 

Sehingga ban belakang sebelah kiri terperosok ke dalam tanah yang ada di pinggir jalan. Akibatnya, bagian depan truk menghalangi arus lalu lintas dari arah Matangkuli  ke arah Lhoksukon dan sebaliknya.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Mithsubisi Tronton BK 8143 XD yang mengangkut tiang listrik milik PT PLN dari arah Medan menuju Banda Aceh, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 11.10 WIB, terperosok ke dalam tanah di pinggir jalan nasional, kawasan Desa Dayah, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Baca: Cristiano Ronaldo Peluk Penyusup Lapangan Hingga Bertekuk Lutut

Hal itu terjadi akibat sopir Gaib (50), warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat  Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tak bisa mengontrol kendaraannya saat melakukan manuver di belokan jalan.

Akibat kecelakaan tunggal itu, arus lalu lintas di jalan nasional tersebut menjadi terhalang.

Baca: Usai Bacok Pensiunan TNI, Tukang Becak Mengurung Diri di Rumah dan Begini Akhir Pelariannya

Kapolres Aceh Utara, Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Lantas, AKP T Heri Hermawan, kepada Serambinews.com, Rabu (11/9/2019), menjelaskan, setiba di lokasi atau persisnya di Simpang Meunasah Dayah, Kecamatan Lhoksukon, menuju Kecamatan Matangkuli, sopir membelokkan kendaraannya ke arah Matangkuli.

Namun, ia tidak bisa mengontrol kendaraannya saat melakukan manuver.

Baca: Kisah BJ Habibie - Ahli Pesawat di Jerman, Diminta Soeharto Untuk Pulang, 517 Hari Jadi Presiden

“Sehingga ban belakang sebelah kiri terperosok ke dalam tanah yang ada di pinggir jalan. Akibatnya, bagian depan truk menghalangi arus lalu lintas dari arah Matangkuli  ke arah Lhoksukon dan sebaliknya,” ujar Kasat Lantas.

Lalu, tambah AKP Heri, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk mengatur dan merekayasa arus lalu lintas, supaya tidak mengganggu pengguna jalan.

Baca: Tim Kuasa Hukum Diketuai Yusril Ihza Mahendra Minta MA Bebaskan Irwandi

Dalam waktu yang tidak lama, mobil tersebut berhasil ditarik kembali. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jamaluddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved