Honda Genio

Honda Genio Tampil Lebih Ringan dan Lincah Karena Gunakan Rangka eSAF

Honda Genio ini merupakan produk skutik teranyar berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru generasi muda Indonesia.

Honda Genio Tampil Lebih Ringan dan Lincah Karena Gunakan Rangka eSAF
Dok: PT AHM
Pengendara mengendarai Honda Genio yang baru diluncurkan di Tanah Air. Sementara di Banda Aceh skutik baru ini diluncurkan Minggu (8/9/2019). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan proses produksi teknologi rangka terbaru yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) pada Honda Genio.

Produksi frame baru yang membuat tampilan skutik baru ini lebih ringan, lincah, dan nyaman tersebut dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang, Jawa Barat.

"Hal itu kita lakukan sebagai upaya terus memberikan produk terbaik kepada konsumen. AHM juga terus mengembangkan beragam inovasi yang salah satunya diterapkan dalam proses produksi teknologi rangka baru eSAF," kata General Manager Plant AHM Cikarang, Dodi Sutriadi, Kamis (12/9/2019).

Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru generasi muda Indonesia.

Ia menjelaskan rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. 

Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan dan nyaman saat bermanuver.

"Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 liter, dan tangki bahan bakar 4,2 liter dari Honda Genio," sebut Dodi.

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @7.500rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @5.500 rpm.

"Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0 sampai 200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/jam," jelasnya.

Honda Genio sudah diluncurkan di Banda Aceh, Minggu (8/9/2019). Konsumen sudah dapat memperolehnya di masing-masing dealer Honda yang ada di wilayah Aceh.(*)

Baca: BREAKING NEWS - Perambah Hutan di Nagan Raya Tertangkap, Polisi Sita Puluhan Kayu Olahan

Baca: Kapolres Langsa: Nama Bandar Judi Online Sbobet Sudah Kami Kantongi, Cukup Bukti Langsung Ditangkap

Baca: Saat Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Siti Nurbaya Lantang Bacakan Puisi Aku tak Mau Dibungkam

Baca: Lapas Kelas IIB Bireuen Sangat Over Kapasitas, Hampir Setiap Malam Napi Tidur di Luar Ruangan

Baca: Detik-Detik Penangkapan Lima Tersangka Kasus Penambang Emas Ilegal di Nagan Raya

Baca: Harimau Mangsa Ternak Warga Ladang Rimba, 1 Ekor Sapi Tinggal Kepala

Baca: Sering Diabaikan, Ini 6 Gejala Kanker Tenggorokan Dini: Salah Satunya Perubahan Suara

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved