Kisah Inspiratif

Kisah Anak Bupati Abdya, Putus Sekolah, Pulang Kampung Jadi Petani, Kini Omset Ratusan Juta Sebulan

Suami Ida Agustina itu, mengumumkan bahwa anaknya itu, lebih memilih jadi petani ketimbang menjadi pekerja kantoran layaknya anak pejabat.

Kisah Anak Bupati Abdya, Putus Sekolah, Pulang Kampung Jadi Petani, Kini Omset Ratusan Juta Sebulan
Facebook/Akmal Ibrahim
Putra Bupati Abdya.

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bukan Akmal Ibrahim, jika tidak 'mengambil jalan' yang fenomenal.

Ya, mantan wartawan Senior itu, kali ini kembali membuat publik terperangah.

Betapa tidak, suami Ida Agustina itu, mengumumkan bahwa anaknya itu, lebih memilih jadi petani ketimbang menjadi pekerja kantoran layaknya anak pejabat lainnya.

Hal tersebut disampaikan Akmal dalam akun facebooknya, untuk meluruskan adanya sebuah berita online yang menyebutkan anaknya itu berpenghasilan ratusan juta.

Alih-alih membantah berita tersebut, Akmal malah menguatkan bahwa ketiga anak cowoknya itu sebulannya, bisa berpenghasilan ratusan juta, dan mengalahkan gaji Bupati yang berkisar Rp 5 juta hingga Rp 6 juta per bulan.

Dalam status Facebook tersebut, Akmal mengatakan ketiga anak laki-lakinya bisa berpenghasilan ratusan juta, tidak berpangku tangan.

Almuttaqin (anak ketiga) misalnya, harus menjadi seorang petani pisang, Abrar Ridha (anak pertama) seorang peternak sapi dan kambing dan Fathurrahman (anak keduanya) seorang pengusaha udang vaname.

"Mereka semua saya didik, harus mandiri. Karena Firman Allah dalam surat An-nisa yang artinya, Jangan tinggalkan anak-anak mu dalam keadaan lemah," kata Akmal.

Menurut Akmal, pesan Allah lewat surat Nn-nisa itu, bukan saja lemah ekonomi, juga termasuk lemah fisik, lemah ilmu, lemah ibadah, lemah adab.

Halaman
1234
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved