Berita Aceh Timur

Peureulak Barat Gelar MTQ yang Diikuti 50 Peserta Tingkat SD/MI dan SMP/MTs

kegiatan ini untuk mencetak kader generasi muda yang terampil cerdas dan agamis serta berprestasi dalam menghadapi tantangan zaman

Peureulak Barat Gelar MTQ yang Diikuti 50 Peserta Tingkat SD/MI dan SMP/MTs
FOR SERAMBINEWS.COM
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), ke-5 tahun 2019, tingkat kecamatan setempat di Masjid Manzilul Minan, Peureulak Barat, Aceh Timur, Sabtu (14/8/9/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Camat Peureulak Barat, H Syamsul SH, resmi membuka perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), ke-5 tahun 2019, tingkat kecamatan setempat di Masjid Manzilul Minan, Sabtu (14/8/9/2019).

MTQ ini hanya memperlombakan satu cabang lomba pidato yang diikuti 50 peserta tingkat SD/MI, SMP/MTs, se-Kecamatan Peureulak Barat.

Sebelum kegiatan dibuka terlebih dahulu dilakukan Peusijuek Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, dan 4 peserta MTQ kabupaten Aceh Timur, yang akan mengikuti MTQ provinsi Aceh di Pidie, oleh Abi Ghani atau Abi Blang Balok.

Baca: Desa Ini Raih Pendapatan hingga Rp 50 Miliar Per Tahun, Ini 9 Bisnis yang Dikelola

4 peserta dari Peureulak Barat yang masuk kafilah MTQ Aceh Timur yang dipeusijuk yakni Sahula Ruzni, M Jalaluddin, Sara Khanza, Mimi Rahmatan.

Pj Keuchik Gampong Beusa Seberang, Saiful Mulki, SSos I, mengatakan MTQ ke-5 tahun 2019 ini dilaksanakan kerjasama antara pemerintah gampong, dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM), dan remaja Masjid Manzilul Minan, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 hijriah.

Saiful Mulki mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mencetak kader generasi muda yang terampil cerdas dan agamis serta berprestasi dalam menghadapi tantangan zaman.

Baca: Polres Aceh Timur Imbau Pemilik Kendaraan Waspada Pencurian Velg dan Ban Mobil

"Kita harapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut pada tahun yang akan datang. Terimakasih atas dukungan Muspika, jajaran keuchik, dan seluruh elemen masyarakat," ungkap Saiful.

Pada tahun yang akan datang diharapkan kegiatan ini dapat memperlombakan lebih dari satu cabang lomba, dan melibatkan banyak peserta baik dari lembaga pendidikan formal dan non formal.

Even tingkat kecamatan ini juga dihadiri Muspika Peureulak Barat, Kepala Sekolah, pimpinan Dayah, Panglima Sagoe, dan jajaran KPA, pelajar dan masyarakat setempat. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved