Gala Siswa Indonesia 2019

Aceh Tamiang Sabet Juara Gala Siswa Indonesia 2019

Kemenangan ini diraih Aceh Tamiang melalui drama adu penalti 6-5, setelah di waktu normal kedua tim berbagi skor 1-1.

Aceh Tamiang Sabet Juara Gala Siswa Indonesia 2019
Dok Disdikbud Aceh Tamiang
Tim Aceh Tamiang menyabet juara Gala Siswa Nasional 2019 tingkat Provinsi Aceh usai mengalahkan tuan rumah Banda Aceh melalui drama adu penalti di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (14/9/2019) malam. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Kesebelasan pelajar Aceh Tamiang sukses menjuarai Gala Siswa Nasional 2019 usai membekuk tim tuan rumah, Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (14/9/2019) malam. 

Kemenangan ini diraih Aceh Tamiang melalui drama adu penalti 6-5, setelah di waktu normal kedua tim berbagi skor 1-1. 

Tim besutan Endi Surya Jaya bersama asisten pelatih, Mustapa Kamal ini sebenarnya tidak dijagokan berbicara banyak di turnamen tingkat pelajar SMP ini.

Selain belum berpengalaman karena tidak berpartisipasi di tahun lalu, Aceh Tamiang juga dinilai tidak memiliki persiapan yang matang. 

"Tapi Alhamdulillah anak-anak bisa menjawab anggapan remeh itu dengan prestasi," kata ofisial tim, Bambang Supriyanto, Minggu (15/9/2019). 

Bambang pun menjelaskan tim ini dibentuk dengan serius. Proses seleksi dimulai di tingkat kampung melalui turnamen yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang. 

Pemain yang dianggap layak kemudian "diadu" lagi untuk mengikuti seleksi tingkat kecamatan hingga akhirnya terpilih 18 pemain. 

"Kunci keberhasil tim ini karena anak-anak murni ikut seleksi. Tidak ada pemain titipan," ujar Bambang yang merupakan Kepala SMPN 4 Percontohan Karangbaru. 

Ungkapan Bambang pun dibuktikan dengan terpilihnya M Chairullah sebagai pemain terbaik. Siswa SMPN 2 Karangbaru ini pun kini diharapkan mampu mengangkat sepak bola Aceh ke pentas yang lebih tinggi.

Ke-18 pemain dari tim Aceh Tamiang ini yaitu, Febrian Deli Prista, Taupit, M Rafli Adlie, Erwin Syahri Pendi, M Azan, Dihan Alfansa, M Raiyyan.

Juga ada Sherdian Pratama, Zakwan Nur Aqli, Naufal Dzaki, Ilham Darma Bakti, M Rafa Zahira, Mirja Alfiansyah, Maulana Zikri, Ahmad Aldi Brutu, Aidil Akbar, Rico Ananda, M Khairullah.(*)

Baca: Besok, PSBL Langsa Vs Persidi Idi Berebut Juara Grup E, Panitia Apresiasi Persal dan Persimura

Baca: Galacticos Peusangan Raya Siap Berlaga di Babak Enam Besar, Kompetisi Liga 3 PSSI Aceh

Baca: Juara GSN 2019, Aceh Tamiang Wakili Aceh ke Pentas Nasional

Baca: Ini Susunan Lengkap Pengurus Kadin Aceh 2019-2024 yang Baru Dilantik

Baca: Ini Program Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman, Termasuk Pengaktifan Kembali Seluruh Pelabuhan di Aceh

Baca: VIDEO - Tiyong Curhat ke Abu Tumin setelah Jadi Ketua Umum PNA Menggantikan Irwandi Yusuf

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved