Breaking News:

Rina Mayasari, Mendukung Persiraja Hingga ke Markas Lawan

BAGI suporter yang setia menonton Persiraja di Stadion H Dimurthala, tentu tak asing lagi dengan sosok Rina Mayasari

Editor: bakri
Rina Mayasari, Mendukung Persiraja Hingga ke Markas Lawan
IST
Rina Mayasari

BAGI suporter yang setia menonton Persiraja di Stadion H Dimurthala, tentu tak asing lagi dengan sosok Rina Mayasari yang selalu tampak dan setia bersorak dari tribun VVIP.  Ia bahkan ikut turun ke lapangan berbaur dengan pemain setelah laga usai.

Rina mulai terlihat tak absen hadir di Lampineung sejak 2017, ketika pengusaha muda Nazaruddin Dekgam mengakuisisi saham klub dan menjadi presiden Persiraja. Alasannya, karena Rina merupakan istri dari sang presiden klub tersebut, sehingga ibu tiga anak ini selalu setia mendampingi suami sekaligus mendukung klub kesayangannya.

Meskipun sering terlihat di Stadion Dimurthala, Rina tidak hanya jago kandang. Ia juga setia menyambangi markas lawan untuk memberikan dukungan ke anak-anak Laskar Rencong--julukan Persiraja--saat laga away. Untuk musim ini saja, dengan didampingi suami, ia ikut hampir semua laga tandang Persiraja.

Ia beralasan, selama ini Persiraja memang tidak memiliki basis suporter di kandang lawan. Jika pun ada skull atau pendukung Persiraja yang hadir, jumlahnya sangat kecil, sehingga ia dan suami berkomitmen selalu hadir untuk menyemangati pemain, pelatih hingga official.

"Kadang kalau Persiraja kalah saya suka sedih, nanti abang (Nazaruddin Dekgam) bilang ‘bola aja pun’, tapi saya ga bisa, tetap sedih," ujar Rina yang didampingi suaminya, Nazaruddin Dekgam.

Ia mengaku sudah mulai akrab dengan sepak bola sejak sekolah dasar, karena ayahnya yang kini menjabat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, sering mengajak ikut ke lapangan bola. Aminullah memang dikenal salah seorang tokoh sepak bola.

Bahkan ketika Rina memasuki SMP, Aminullah menjadi Manajer Persiraja, putrinya ini pun menjadi orang yang paling sering diajak ke stadion. Ia masih sangat ingat dengan para pemain Persiraja di masa itu, seperti Dahlan Jalil, Tarmizi, Alm Irwansyah, hingga Ismed Sofyan.

Jadi, mendukung Persiraja sebenarnya sudah dia lakoni sejak remaja. Kini setelah klub dimiliki sang suami, tentu kecintaannya terhadap klub semakin besar.

"Saya akrab dengan bola sudah sejak kecil, sejak remaja juga sudah rutin nonton Persiraja main di sini (Lampineung). Sekarang selain dukung klub, ini juga bagian dari mensupport suami, saya mendukung apa yang dilakukan suami, apalagi suami memang selalu mengajak saya untuk menonton," ujar lulusan kedokteran ini.

Wanita kelahiran 10 Oktober 1985 yang hobi traveling ini mengambil hikmah lain dari kebersamaannya dengan sepak bola. Karena bersama Persiraja, ia jadi punya kesempatan jalan-jalan ke sejumlah kota di Indonesia yang menjadi tujuan tandang Persiraja.

Tahun ini, ia sudah menyambangi Palembang, Bangka Belitung, Serang, hingga kota kecil di selatan jawa, Cilacap. Musim ini, Persiraja masih harus bertandang ke Tangerang, Bandung, dan Medan. Rina pun berkomitmen untuk mendukung ke semua tandang lawan. Apalagi musim ini Persiraja bertekad lolos ke Liga 1.

Nazaruddin Dekgam yang saat mendampingi wawancara mengatakan, mereka memang sengaja hadir untuk memberikan langsung ke klub saat main tandang. Musim ini ia memiliki misi besar, ingin membawa Persiraja ke liga 1. Sehingga Aceh memiliki perwakilan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.(Muhammad Nasir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved