Berita Olahraga

Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM Cup II Dibuka Malam Ini, di Lapangan Blangpadang

Kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Pangdam IM tersebut akan berlangsung selama enam hari, mulai 16 sampai 21 September

Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM Cup II Dibuka Malam Ini, di Lapangan Blangpadang
For Serambinews.com
Kejuaraan tinju amatir Piala Panglima Kodam Iskandar Muda Cup II tahun 2019. 

Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM Cup II Dibuka Malam Ini di Lapangan Blangpadang

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kejuaraan tinju amatir Piala Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Cup II dimulai malam ini, selepas Isya tadi, sekitar pukul 20.40 WIB, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Inf Usik Samwa Parana kepada Serambinews.com, Senin (16/9/2019).

Kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Pangdam IM tersebut akan berlangsung selama enam hari, mulai 16 sampai 21 September 2019.

Baca: Utang Luar Negeri Indonesia Naik Jadi Rp 5.534 Triliun, Begini Keterangan Resmi Bank Indonesia

Kejuaraan tinju amatir itu sebutnya merupakan ajang unjuk kemampuan bagi para atlet tinju amatir se-Sumatera yang tergabung dalam Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) di wilayah sumatera.

Peserta berasal dari 10 provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara. Lalu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Bengkulu dan Jambi.

Selain mengasah kemampuan para atlet, kegiatan ini juga dimaksudkan membantu pemerintah, di bidang olahraga , khusunya di cabang tinju.

Kemudian lanjutnya, kejuaraan itu juga untuk menjaring atlet-atlet tinju berprestasi guna mengharumkan nama baik wilayah serta menyiapkan atlet untuk tampil di event tingkat nasional, regional maupun internasional.

Baca: Abusyik Marah-marah Saat Buka Rapat Koordinasi Turun ke Sawah di Oprom Bupati Pidie

Kapendam IM menjelaskan, bahwa saat ini peserta kejuaraan tinju amatir ini diikuti sebanyak 75 petinju amatir se-Sumatera.

“Dalam event ini tidak ditentukan jumlah peserta dari daerah masing-masing, tergantung kemampuan daerah. Namun, dari data yang diterima rata-rata setiap Pertina mengirimkan peserta 3 sampai 5 orang," tutur Kolonel Usik

Lanjut Kapendam, dalam event tersebut mempertandingkan 10 kelas, yang terdiri dari, layang ringan (46 kg), Layang (49 kg), Bantam Ringan (52 kg), Bantam (56 kg), Ringan (60 kg), Welter Ringan (64 kg), Welter (69 kg), Menengah (75 kg), Berat Ringan (81 kg) dan Kelas Berat (91 kg).

Baca: Kejuaraan Tinju se-Sumatera Piala Pangdam IM Siap Digelar, Ini Kelas Yang Dipertandingkan

Kejuaraan tinju tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke–74.

Ajang ini juga untuk menyiapkan atlet pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

Masyarakat dapat menyaksikan dengan gratis Kejuaraan Tinju Amatir Piala Panglima Pangdam IM Cup II itu di Lapangan Blangpadang.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved