Buku Biografi "The Habibie Series" Banyak Dicari  

Pasca meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/9) buku yang berisi tentang biografinya

Buku Biografi
SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Buku biografi "The Habibie Series" banyak dicari di Toko Buku New Zikra yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh, Senin (16/9/2019). 

BANDA ACEH - Pasca meninggalnya Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/9) buku yang berisi tentang biografinya banyak dicari oleh sejumlah masyarakat di Toko Buku New Zikra, yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh.

"Buku-buku lainnya tentang Habibie juga banyak peminatnya, seperti buku Habibie Ainun. Sekarang setelah beliau meninggal, mungkin masyarakat ingin lebih mengetahui lagi sosok pak Habibie melalui buku biografinya," kata Manager Toko Buku New Zikra, Lailun Kamal kepada Serambi, Senin (16/9).

Dikatakan, ada beberapa buku lainnya tentang Habibie yang sudah laku terjual. Saat ini yang masih tersedia di Toko New Zikra adalah "The Habibie Series" yang dijual sebesar Rp 360.000/paket  yang berisi delapan judul. Antaranya, Habibie: Dalam Komik, Puisi, dan Surat, Ainun: Mata Cinta Habibie, Habibie: Makna di Balik Lensa, Habibie: Musik, Film, dan Kegemaran, Habibie: Totalitas Sang Teksonof, Habibie: Karya Nyata untuk Indonesia, Habibie: Jejak Sang Penanda Kebangkitan, dan Habibie: Jangan Pernah Berhenti (Jadi) Habibie.

Buku yang diterbitkan oleh Tiga Serangkai ini hadir sebagai persembahan spesial dalam rangka ulang tahun  ke-80 Eyang Habibie, sapaan akrabnya semasa masih hidup. Seri yang terdiri atas delapan judul itu menghadirkan inspirasi untuk seluruh rakyat Indonesia.

Lailun menambahkan melalui buku tersebut pembaca juga dapat lebih mengenal sosok Habibie sebagai bapak teknologi dirgantara, yang memiliki insting yang baik dalam memadukan komposisi dan warna menjadi sebuah karya foto.

Disamping itu, buku tersebut juga menghadirkan cerita-cerita menarik tentang Ainun Habibie. Secara tidak langsung mengajak pembaca untuk lebih mengenal dan mengetahui segala hal tentang Ainun lewat foto, komentar para tokoh, dan catatan terpilih dari orang-orang yang mengenal Ainun.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved