Mahasiswa Indonesia-Malaysia Berkemah di Naca  

Muspika Trumon Tengah, Aceh Selatan, Senin (16/9), menyambut kedatangan mahasiswa Indonesia-Malaysia yang melaksanakan

Mahasiswa Indonesia-Malaysia Berkemah di Naca   
DOK/TAHTA AMRULLAH
Muspika Trumon Tengah, Aceh Selatan menyambut kedatangan mahasiswa Indonesia-Malaysia yang melaksanakan kegiatan Perkemahan Bakti Sosial Profesi pada 16-22 September 2019, di CRU Gajah Naca, kecamatan setempat, Senin (16/9/2019). 

TAPAKTUAN - Muspika Trumon Tengah, Aceh Selatan, Senin (16/9), menyambut kedatangan mahasiswa Indonesia-Malaysia yang melaksanakan kegiatan Perkemahan Bakti Sosial Profesi di CRU Gajah Naca, kecamatan setempat, mulai 16-22 September 2019. Turut hadir, Wabup Aceh Selatan, Tgk Amran, Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah SSTP, Direkrut Poltas, Dr Muhammad Yasar STP  MSc, serta dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia, dan Universitas Malaysia Pahang.

"Lokasi perkemahan berada di CRU Gajah Naca. Dalam baksos ini, mahasiswa akan melakukan penanaman pohon sepanjang lintasan menuju air terjun tangga seribu dan juga akan melakukan pemasangan alat penghasil listrik tenaga air di Air Terjun Tangga Seribu," jelas Camat Trumon Tengah, Tahta Amrullah kepada Serambi, Senin (16/9).

Perkemahan Bakti Sosial Profesi Mahasiswa Indonesia-Malaysia itu sendiri digelar Politeknik Aceh Selatan (Poltas) dan dihadiri mahasiswa berbagai perguruan tinggi/universitas, baik dalam maupun luar negeri. Di antaranya Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Malaysia Pahang (UMP), Kolej Universiti Poly-Tech MARA Kuala Lumpur (KUPTM), Universitas Teuku Umar (UTU), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Harapan Medan, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Politeknik Caltek Riau, Politeknik Aceh, Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Venezuela, dan Politeknik Kutaraja.

Rangkaian kegiatan perkemahan ini akan diisi dengan berbagai acara, seperti Student Work Camp, Edu-Ecotourism, Student Competition, Seminar & Training, Public Lecture dan Sharing Session.

Dalam sambutannya, Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc mengatakan, perkemahan bakti sosial profesi mahasiswa itu adalah sebagai salah satu bentuk promosi pariwisata dan potensi daerah, serta memupuk kecintaan mahasiswa terhadap lingkungan. Sedangkan Wabup Aceh Selatan, Tgk Amran dalam arahannya menegaskan, pihaknya siap mendukung segala kegiatan Poltas.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved