Info Aceh Timur

Sekda Aceh Timur Buka Pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah yang Diikuti 150 Peserta

"Pemerintah tetap mendukung berbagai upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk kemajuan sekolah dan madrasah,"

Sekda Aceh Timur Buka Pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah yang Diikuti 150 Peserta
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menyerahkan tas dan ATK kepada peserta pelatihan secara sumbolis disela-sela membuka Pelatihan dan Pembinaan UKS SD/MI dan SMP/MTs di Aula SMAN 1 Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/9/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H M Ikhsan Ahyat, SSTP, M.AP, membuka Pelatihan dan Pembinaan Pengelola Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD/MI dan SMP/MTs se-Aceh Timur di Aula SMAN 1 Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/9/2019).

Sekda Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan untuk mendorong UKS baik di sekolah dan madrasah untuk berjalan lebih optimal sesuai dengan standar dan ketentuan yang ada.

Baca: Heroik, Ayah di Aceh Timur Ini Bertaruh Nyawa Selamatkan Putrinya dari Kepungan Api

"Pemerintah tetap mendukung berbagai upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk kemajuan sekolah dan madrasah," ujar H M Ikhsan Ahyat seraya mengharapkan dinas terkait untuk terus memberdayaan UKS di seluruh sekolah, terutama mendorong kelengkapan fasilitas dengan sumber daya manusianya.

UKS tersebut merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah atau madrasah.

Baca: BREAKING NEWS - Satu Keluarga di Desa Damar Siput Aceh Timur Terbakar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri SPd, MPd, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, 17-20 September.

"Pesertanya sebanyak 150 orang yang berasal dari pengelolaan UKS SD/MI dan SMP/MTs," kata Saiful Basri.

Hadir antara lain Camat Peureulak, Nasri, para kepala bidang dan kepala seksi dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, pejabat dari Dinas Kesehatan Aceh Timur dan pemateri dari berbagai instansi pemerintahan. (*)

Baca: Janda Miskin di Aceh Utara Tinggal di Terpal Plastik Bersama Empat Anaknya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved