Fasilitas Publik

Warga Harapkan Jalan Aspal Dilanjutkan dari Ranto Peureulak ke Gampong Beusa

Sedangkan, dari pintu masuk simpang Gampong Beusa, hingga ke lokasi pengaspalan yaitu Gampong Blang Barom, sekitar 10 km jalan masih rusak berat, dan

Warga Harapkan Jalan Aspal Dilanjutkan dari Ranto Peureulak ke Gampong Beusa
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Ruas jalan provinsi lintas Aceh Timur-Gayo Lues, dalam Kecamatan Ranto Peureulak, mulai diaspal setelah material timbunan selesai dipadatkan, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sedikitnya enam ruas jalan provinsi, lintas Aceh Timur-Gayo Lues, dalam Kecamatan Ranto Peureulak, mulai diaspal setelah material timbunan selesai dipadatkan.

Hal itu dikatakan Dahlian, tenaga teknis lapangan dari PT Koeta Raja, yang melaksanakan pengaspalan 4,2 Km jalan dari Bukit Tateh, hingga Gampong Beurandang, yang terbagi dalam 6 ruas pengerjaan.

“Pengerjaan ini termasuk dalam segmen 1 pengingkatan jalan Peureulak-Lokop, batas Gayo Lues, dengan ketebalan pengaspalan 10 cm, dan lebar 6 meter. Insya Allah kita targetkan selesai sebelum Desember 2019 sejak dimulai Juni lalu,” ungkap Dahlian.

Untuk diketahui lokasi pengaspalan jalan di Bukit Tateh, Kecamatan Ranto Peureulak ini, berjarak sekiar 10 km dari jalan Nasional Banda Aceh - Medan atau dari Simpang Gampong Beusa.

Baca: Mulan Jameela Akan Dilantik Jadi Anggota DPR RI Bulan Depan, Ini Alasan KPU

Baca: Diguyur Hujan belum Padamkan Karhutla di Aceh Barat, Asap Masih Mengepul, BPBD Upayakan Pemadaman

Baca: Polres Aceh Timur Imbau Masyarakat tak Sebarkan Foto dan Video Penembakan KKB di Aceh

Sedangkan, dari pintu masuk simpang Gampong Beusa, hingga ke lokasi pengaspalan yaitu Gampong Blang Barom, sekitar 10 km jalan masih rusak berat, dan belum diperbaiki sehingga sulit dilalui kendaraan.

“Karena itu kita mengharapkan Pemprov Aceh melanjutkan pengaspalan jalan dari Ranto Peureulak hingga ke Simpang Gampong Beusa, karena jalan ini sarana utama bagi masyarakat dari sejumlah kecamatan dalam Aceh Timur, dan dari Gayo Lues,” ungkap Sulaiman, warga Ranto Peureulak.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved