Kafilah Banda Aceh Mulai Tampil  

Para Kafilah Kota Banda Aceh mulai tampil di babak penyisihan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Aceh

 Kafilah Banda Aceh Mulai Tampil   
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat provinsi Aceh di Kabupaten Pidie berlangsung meriah, Sabtu (21/9/2019) 

BANDA ACEH - Para Kafilah Kota Banda Aceh mulai tampil di babak penyisihan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Aceh, Minggu (22/9), di Sigli, Pidie. Pantauan di lokasi, pada cabang Musabaqah Makalah Quran (MMQ) yang dilangsungkan di Gedung DPRK Pidie, peserta dari Banda Aceh, Muhammad Ichsan Adnan dan Rial Muharni, sudah tampil.

Di cabang syarhil Quran yang berlangsung di Alun-alun Kota Sigli, regu syarhil putri Banda Aceh juga sudah tampil. Penampilan Rahmatillah (pensyarah), Syifa Ruchina (tilawah) dan Nurnazira (sari tilawah) mengundang decak kagum penonton. Tampak berkali-kali para penonton memberikan applaus saat regu syarhil putri Banda Aceh tampil.

Dari arena Tahfiz dan Tilawah 1 juz yang digelar di halaman Masjid Agung Al-Falah juga telah tampil Muhammad Fasya. Cabang Khat juga mulai diperlombakan. Wakil Banda Aceh langsung tampil pada hari pertama, yakni Muhammad Farhan (khat naskah putra) dan Siti Ulfyatul Mizwan (khat naskah putri) yang berlangsung di GOR Alun-alun Kota Sigli. Pada Cabang Qiraat Sab’ah Mujawwad remaja telah tampil Mahdalil Ikram. Cabang ini diperlombakan di halaman Masjid Besar Labuy.

Sementara dari arena utama, kafilah termuda Banda Aceh yang masih berusia 10 tahun, Muhammad Fayyadh, sudah memperlihatkan peforma terbaiknya pada cabang tartil putra dan Haura Khalila (tartil putri).

Dari arena Aula SMK 2, lokasi digelarnya cabang tafsir, peserta dari Banda Aceh, Muhammad Shadiqil Zikiri (tafsir bahasa Arab putra) dan Mutmainnah Hafizah Hanan (tafsir bahasa Arab putri) juga sudah tampil.

Ketua Kafilah Kota Banda Aceh, Alizar, menyampaikan rasa syukur karena para kafilah dari Banda Aceh telah berhasil tampil dengan baik pada hari pertama. “Kafilah kita sudah tampil dengan baik pada hari pertama. Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kendala. Para kafilah yang belum tampil juga terus mempersiapkan diri,” ungkap Alizar.(aji)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved