Delegasi Oman Diajak Promosikan Banda Aceh  

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (23/9) malam, menggelar jamuan makan bagi delegasi Familiarization Trip

Delegasi Oman Diajak Promosikan Banda Aceh   
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pose bersama delegasi Famtrip dari Kesultanan Oman, di Pendopo Wali Kota, Senin (23/9/2019) malam. 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (23/9) malam,  menggelar jamuan makan bagi delegasi Familiarization Trip dari negara Oman, di Pendopo Wali Kota. Delegasi Famtrip tersebut terdiri dari para pengusaha tour and travel agent, influencer, traveller, dan jurnalis dari negara kesultanan yang terletak di pesisir tenggara jazirah Arab tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan momen pertemuan itu diadakan pihaknya untuk menguatkan silaturahmi antara Aceh khususnya Banda Aceh dengan Oman. "Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan Kesultanan dan rakyat Oman yang begitu besar bagi Banda Aceh pascagempa bumi dan tsunami 2004 hingga sekarang," katanya.

Kesempatan berharga tersebut juga dimanfaatkan Aminullah untuk mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di Banda Aceh. "Di kota kami banyak terdapat destinasi wisata yang tak ada di tempat lain, mulai dari Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung, makam-makam raja dan ulama besar, hingga Museum Tsunami."

Jangan lupa pula untuk menikmati kuliner Aceh yang berlabel 3E: enak, enak sekali, dan enaak sekali. "Kopi Aceh juga salah satu yang terenak di dunia. Walau tak ada kebun kopi, Banda Aceh punya 1.001 warkop. Ngopi di Banda Aceh secangkir kopi sejuta cerita," ungkap Aminullah.

Ia berharap kepada tamunya agar dapat memberikan informasi mengenai kelebihan Banda Aceh sekembalinya ke Oman maupun negara-negara lainnya. "Harapan kami para pelaku biro perjalanan wisata dari Oman dapat mengemas dan menjual paket kunjungan wisata ke Banda Aceh," harapnya.

Ketua delegasi Famtrip asal Oman, Salim Nasser Al Ramadhani, menyatakan kekagumannya terhadap Aceh, khususnya Kota Banda Aceh. "Kotanya sangat indah dan warganya pun ramah-ramah," kata Salim yang juga pengelola Al-Maskan Tours and Travel.

"Insyaallah ke depan kami akan datang lagi untuk berwisata dan bekerjasama dalam bisnis lain, dan membawa lebih banyak lagi rombongan ke Banda Aceh," sebut Salim seraya mengucapkan terima kasih batas sambutan hangat dan jamuan makan malam dari wali kota.

Sembari menikmati sajian kuliner Aceh, para peserta Famtrip asal Oman juga dihibur dengan penampilan sejumlah tarian Aceh seperti Ranup Lampuan dan Rapai Geleng. Di antara tamu undangan terlihat hadir  Diplomat Kedubes Indonesia di Oman Pillar Ayu, Sekda Banda Aceh Bahagia, dan Asisten II Setdako Banda Aceh Bachtiar.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved