Empat Peserta Aceh Utara ke Final Cabang Tafsir  

Empat peserta kafilah Aceh Utara lolos ke final cabang tafsir dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh

Empat Peserta Aceh Utara ke Final Cabang Tafsir   
For serambinews.com
SEKDA Aceh Utara Abdul Aziz MH melepas keberangakatan peserta MTQ Aceh dari kabupaten itu ke Sigli, Jumat (20/9/2019). DOK/HUMAS PEMKAB ACEH UTARA 

LHOKSUKON – Empat peserta kafilah Aceh Utara lolos ke final cabang tafsir dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh di Sigli, Pidie, kemarin.

Di cabang tafsir bahasa inggris putra dan putri meloloskan Nanda Anni Safitri serta Sarifuddin. Kemudian, tafsir bahasa arab putri yakni Ghina Sakinah, sementara tafsir bahasa Indonesia putra yaitu Agus Rizal. Sedangkan untuk cabang lain masih menunggu pengumuman yang akan diumumkan panitia Rabu (25/9/2019) malam.

“Mereka yang lolos ke final akan kembali tampil Kamis (26/9). Diperkirakan semua peserta yang lolos ke final dari semua cabang akan tampil mulai pagi sampai malam hari,” lapor Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk HM Idris SE kepada Serambi, Rabu (25/9).

Tgk Idris menambahkan, dari 56 peserta yang ikut MTQ sudah tampil semuanya kemarin. Dari tujuh cabang yang diikuti, untuk fahmil quran sudah didapatkan hasilnya. Di mana regu fahmil putra kalah, putri hanya mampu ke semifinal saja. “Pun demikian, ada beberapa cabang lain yang berpotensi lolos ke final setelah kita melihat penampilan mereka,” ujarnya.

Ditambahkan, peserta yang tampil terakhir Aceh Utara yakni di cabang tilawah putri atas nama Idayati di arena utama pukul 20.30 WIB. “Kita harapkan kepada peserta yang lolos ke final, supaya dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga bisa tampil lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Tgk Idris yang juga Ketua Kafilah Aceh Utara.(jaf)   

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved