Tamu Minus Tiga Pilar, Jelang Persiraja vs Sriwijaya FC

Pimpinan klasemen sementara Wilayah Barat, Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan dipastikan

Tamu Minus Tiga Pilar, Jelang Persiraja vs Sriwijaya FC
IST

PALEMBANG - Pimpinan klasemen sementara Wilayah Barat, Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan dipastikan tanpa tiga pilar ketika dijamu tuan rumah Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Jumat (27/9) malam.

Tiga pemain yang terpaksa ditinggalkan Laskar Wong Kito–julukan Sriwijaya FC–dalam laga pekan ke-19 Liga 2 musim 2019 tercatat mantan bek kanan timnas, Zulkifli Syukur, Bobby Satria, dan gelandang asal Papua, Nerius Alom.

Trio pemain tersebut dipastikan absen karena fokus untuk pemulihan cedera. Untuk menjalani pemulihan, Zulkifli Syukur memilih pulang kampung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Mantan bintang Arema FC Malang ini menjalani pengobatan di daerah asalnya.

“Zulkifli tidak parah, tapi dia pulang ke Makassar untuk terapi. Mudah-mudahan lawan PSMS Medan nanti dia bisa main lagi,” kata Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Selasa (24/9/2019).

Sementara Nerius Alom, sambung Kas, butuh waktu yang cukup lama untuk penyembuhannya. Alom yang mengalami cedera lutut bagian dalam harus dikirim ke ibukota untuk menjalani terapi di Esa Unggul Jakarta.

“Nerius Alom sedikit robek ligamen. Dia tidak operasi melainkan hanya terapi saja karena Alom proyeksi di babak delapan besar sehingga harus sembuh total. Makanya kita kirim ke Jakarta,” jelas Kas.

Pertama kalinya bermain malam, Kas Hartadi mengatakan, tentu ada pengaruh terhadap penampilan anak asuhnya. “Mungkin ada pengaruh sedikit banyak (bermain malam) karena kita belum pernah bermain malam,” katanya.

Mantan juru latih Kalteng Putra melanjutkan, Airlangga Sucipto dkk belum pernah melakukan latihan di malam hari. Oleh sebab itu, Kas berharap nantinya tim dapat melakukan uji coba lapangan di malam hari. “Kita belum pernah latihan malam, apalagi bertanding malam. Mudah-mudahan kita bisa coba lapangan di malam hari,” jelas Kas.

Kas sendiri tak berencana untuk menggelar latihan di malam hari sebelum bertandang ke kandang Persiraja. Apalagi, waktu sangat mepet sehingga tak ada waktu lagi untuk menggelar latihan malam. “Tidak ada rencana kita untuk latihan malam karena waktu dan kondisi tidak memungkinkan,” pungkasnya.

Duel papan atas antara tuan rumah Persiraja dengan Sriwijaya FC dipastikan menarik. Terlebih, Ferry Komul dkk akan tampil habis-habisan guna memperkecil poin dengan tim tamu. Sriwijaya kokoh di puncak dengan nilai 37, sementara punggawa Lantak Laju mengantongi 33 angka.(tribunsumsel)

Editor: bakri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved