Video

Video - Bisnis Ayam Petelur Sekda Aceh Singkil, Azmi Mengaku Untung dan Jadi Lapangan Kerja Warga

Saat ini Azmi memiliki 1.500 ekor ayam petelur, dengan jumlah telur ayam yang didapat setiap harinya mencapai 1.200 butir, dan dihargai Rp 1.000/butir

Saat ini Azmi memiliki 1.500 ekor ayam petelur, dengan jumlah telur ayam yang didapat setiap harinya mencapai 1.200 butir, dan dihargai Rp 1.000/butir.


SERAMBINEWS.COM, SINGKIL – Laki-laki bertopi putih ini adalah Azmi, Sekda Aceh Singkil. Saat kami sambangi beberapa waktu lalu, ia tengah sibuk mengumpulkan telur ayam peliharaannya.

Kandang ayam petelur milik Azmi ini berada di area perkarangan rumahnya, pinggiran jalan menuju perumahan Daerah Aliran Sungai di Singkil.

Saat ini Azmi memiliki 1.500 ekor ayam petelur, dengan jumlah telur ayam yang didapat setiap harinya mencapai 1.200 butir, dan dihargai Rp 1.000 perbutirnya.

Azmi mengaku memanfaatkan jam pulang kantor dan hari libur untuk mengurus sendiri ayam petdlur ini.

Meski mengaku mendapat keuntungan, namun Sekda Aceh Singkil ini mengaku usaha ini dirintis demi menjadi contoh sekaligus membuka lapangan kerja, minimal bagi dua warga yang selama ini membantu mengurusnya.

Azmi pun seakan sudah terbiasa dengan aroma kotoran ayam, yang ternyata juga menjadi uang karena dibeli oleh petani sayuran.

NARATOR: ARDIANSYAH
EDITOR: REZA MUNAWIR

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved