Persiraja vs Sriwijaya FC, Laga Setelah 12 Tahun  

Stadion H Dimurthala, Lampineung, nanti malam akan mementaskan big-match pekan ke-19 Liga 2 musim 2019

Persiraja vs Sriwijaya FC, Laga Setelah 12 Tahun   
IST

BANDA ACEH - Stadion H Dimurthala, Lampineung, nanti malam akan mementaskan big-match pekan ke-19 Liga 2 musim 2019. Tuan rumah Persiraja akan adu kuat dengan mantan klub Liga 1, Sriwijaya FC Palembang, Sumatera Selatan.

Jujur saja, pertandingan dua tim papan atas Wilayah Barat tersebut mengulang pertemuan 12 tahun lalu. Seperti diketahui, dalam laga kompetisi divisi utama kala itu, Sriwijaya yang dilatih Rahmad Darmawan sukses mempermalukan Persiraja di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Minggu (15/04/2007).

Sepasang gol Laskar Wong Kito–julukan Sriwijaya FC–dilesatkan dua bintang asal Afrika, Cristian Lenglolo dan Anoure Obiora. Ketika itu, Azhari, Abdul Musawir, Khairul Matsuda, Samsul Bahri, Antonio Teles, Fernando, dan Robson sudah bermain maksimal. Namun, kekuatan Sriwijaya sulit untuk dibendung.

Sebagaimana diketahui, tahun 2007 merupakan musim pertama Persiraja kembali ke pentas divisi utama. Setelah enam tahun berkubang di kompetisi divisi 1, akhirnya Lantak Laju kembali promosi di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Kembalinya Persiraja berkat jasa pelatih lokal, Anwar.

Padahal, selama berwara-wiri di divisi 1, Persiraja sudah mengontrak sejumlah pelatih sarat pengalaman semisal Parlin Siagian, Sinyoe Aliando hingga Ahmad Ipong Silalahi. Akan tetapi, mereka hanya mampu membawa Persiraja sebatas lolos ke babak delapan besar.                        

Pertandingan nanti malam merupakan pertemuan keempat Persiraja dan Sriwijaya. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Lantak Laju harus mengakui kekalahan. Laskar Rencong di musim 2007 kalah dengan skor 0-3 di Lampineung, dan 0-5 saat bermain di Stadion Jakabaring, Sabtu (19/08/2007).

Terakhir, kekalahan dialami Persiraja ketika putaran pertama Liga 2 musim 2019. Dalam tandang ke Stadion Jakabaring, besutan Hendri Susilo harus menyerah berkat tandukan gol semata wayang Ahmad Ihwan. Dengan rekor tak menguntungkan, kini saatnya Lantak Laju membalas tiga kekalahan sebelumnya.

Kesempatan untuk menuntaskan dendam terbuka lebar. Ferry Komul dkk dipastikan didukung publik Lampineung. Kecuali itu, Sriwijaya datang dalam kondisi compang-camping. Ya, Kas Hartadi kehilangan empat pemain anyar. Ialah Yericho Cristiantoko, Bobby Satria, Nerius Alom, dan mantan bek kanan timnas, Zulkifli Syukur.

Bagi Persiraja, laga kandang malam ini memiliki arti penting. Jika ingin cepat merebut tiket ke babak delapan besar, hanya ada pilihan kecuali menguburkan punggawa Palembang di Lampineung. Praktis, Fakhrurazi dkk hanya butuh dua kemenangan atas Babel United FC dan PSCS Cilacap.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengungkapkan, anak-asuhnya sangat siap menjamu Laskar Wong Kito. Menurutnya, pertandingan ini sangat penting agar tim lebih aman lolos. "Mudah-mudahan apa yang kita sepakati dengan pemain dapat terealisasi untuk mempercepat kita lolos ke delapan besar," ungkap pelatih asal Sumatera Barat itu.

Saat ini, Persiraja bercokol di peringkat tiga dengan mengumpulkan 33 poin. Sementara Sriwijaya FC baru saja kehilangan posisi puncak setelah dikudeta Persita Tangerang. Sriwijaya di urutan kedua dengan 37 angka. Padahal, Persita naik ke puncak setelah menang atas tuan rumah Perserang Serang, 2-0, kemarin.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved