Bedu Saini Pimpin PFI Aceh

Bedu Saini dan Eko Deni Saputra terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh periode 2019-2023 secara aklamasi

Bedu Saini Pimpin PFI Aceh
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Bedu Saini dan Eko Deni Saputra (kanan) menerima berkas dari Rendra Tryshanie dan Irwansyah Putra setelah terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris PFI Aceh periode 2019-2013 dalam Musda III DI Banda Aceh, Minggu (29/9/2019). 

* Eko Deni Saputra Sekretaris

BANDA ACEH - Bedu Saini dan Eko Deni Saputra terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh periode 2019-2023 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III organisasi itu di Sekretarit PFI di Taman Putroe Phang, Banda Aceh, Minggu (29/9) pagi.

Musyawarah tersebut dipimpin oleh Chaideer Mahyuddin, Heri Juanda, dan Ampelsa. Kegiatan musda dihadiri seluruh pengurus dan anggota PFI Aceh. Semua pengurus dan anggota PFI Aceh yang ikut bermusda sepakat memilih Bedu Saini dan Eko Deni Saputra sebagai pimpinan organisasi tersebut untuk empat tahun ke depan.

Awalnya ada dua pasangan calon yang muncul dalam Musda III PFI Aceh, yakni Bedu Saini-Eko Deni Saputra dan Hendri Abik-Rahmat Mirza. Namun, Hendri dan Rahmat Mirza mengundurkan diri dari pencalonan sebelum pemilihan.  Akhirnya, Bedu Saini dan Eko Deni Saputra ditetapkan sebagai Ketua dan Sekretaris PFI Aceh periode 2019-2013 terpilih dalam Musda III PFI Aceh tersebut.

Pimpinan sidang Musda III PFI Aceh, Chaideer Mahyuddin mengatakan, sesuai Tata Tertib Pemilihan Ketua PFI Aceh pada pasal 8 mengatur, jika dalam pemilihan ketua hanya terdapat satu pasangan calon, maka calon tersebut langsung ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris terpilih.

"Pada ayat 4 disebutkan, dalam hal calon ketua hanya terdapat satu pasang calon, maka calon yang bersangkutan langsung ditetapkan sebagai ketua dan sekretaris terpilih. Maka dengan ini, kami tetapkan Bedu Saini dan Eko Deni Saputra terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris PFI Aceh periode 2019-2023," sebut Chaideer Mahyuddin dan mengetuk palu.

Musyawarah daerah ketiga organisasi pewarta foto Aceh ini berlangsung lancar dalam suasana penuh keakraban. Laporan pertanggungjawaban pengurus lama yakni Fendra Tryshanie-Irwansyah Putra diterima tanpa syarat oleh peserta musda. "Maka dengan ini laporan pertanggung jawaban pengurus PFI Aceh periode 2015-2019 diterima," ujar Chaideer.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda III PFI Aceh, Eno Sunarno mengatakan, musda tersebut terselenggara berkat kerja sama dan kekompakan seluruh anggota PFI Aceh. Kegiatan musda adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan PFI Aceh. "Terima kasih kepada semua pengurus dan anggota PFI Aceh yang telah bekerja sama menyukseskan musda ini," pungkas Eno.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved