Berita Olahraga

Digelar Turnamen Online Catur Arena Terbuka, Ini Persyaratannya

Turnamen olahraga elektronik (e-sport) online catur arena terbuka paling bergengsi pertama tahun ini akan digelar di Roa Cafee, Banda Aceh, 12 Oktober

Digelar Turnamen Online Catur Arena Terbuka, Ini Persyaratannya
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Peserta test event online catur arena yang digelar Agustus 2019 lalu di Roa Cafee, Kampung Ateuk Pahlawan, Banda Aceh. 

Digelar Turnamen Online Catur Arena Terbuka, Ini Persyaratannya

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Turnamen olahraga elektronik (e-sport) online catur arena terbuka paling bergengsi pertama tahun ini akan digelar di Roa Cafee, Kampung Ateuk Pahlawan, Banda Aceh, 12 Oktober 2019 mendatang.

Ketua panitia, T Cut Donny Van yang didampingi koordinator kegiatan, Sudirman Mansyur WNM PNM, kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Selasa (1/10/2019) mengatakan, pagelaran turnamen e-sport online catur arena merupakan even terbuka pertama dalam merintis pembentukan pengurus Online Catur Arena (OCA) Aceh.

T Cut Donny Van yang akrab disapa Doni ini menyebutkan, turnamen ini mengakomodir peminat olahraga elektronik catur online yang saat terus berkembang di Banda Aceh dan Aceh umumnya.

Doni mengatakan, turnamen online catur arena digelar di Roa Cafe, Banda Aceh, 12 Oktober 2019, Menyediakan hadiah mulai peringkat 1 hingga 10. Untuk juara 1, 2 dan 3, selain mendapat hadiah berupa dana pembinaan juga diberikan medali dan sertifikat online catur arena.

"Semua pemenang 1 - 10 diberikan sertifikat", katanya.

Dijelaskannya, pertandingan dilaksanakan Sabtu (12/10/2019) malam pukul 20.30 WIB. Mempertandingkan catur kilat lima menit online. Turnamen berlangsung selama 1, 5 jam selesai, langsung pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.

Video - HMI Bersama Seratusan Siswa Unjuk Rasa ke DPRK Lhokseumawe

Deretan Artis Ini Dilantik jadi Anggota DPR RI Hari Ini, Mulan Jameela Minta Didoakan Amanah

Dumtruk Bermuatan Semen Hantam Pagar Beton Rumah Warga Geulumpang Payong

Disebutkan, selama berlangsungnya pertandingan, setiap partai juga bisa disaksikan penonton, karena setiap permainan partai utama diaplikasikan di layar infokus.

Katanya, turnamen bergengsi ini dipastikan berlangsung seru karena akan diikuti para onliner tangguh yang kerap menjuarai event online catur arena. Tak kalah menarik sejumlah jago catur manual juga akan ambil bagian.

Koordinator kegiatan, Sudirman Mansyur menambahkan, dalam bertanding peserta menggunakan perangkat handphone (HP) android dan tab dan harus hadir secara fisik di arena pertandingan.

Ia menyebutkan, bagi yang ingin ikut atau ambil bagian dalam turnamen ini segera mendaftar. Pendaftaran dimulai 1 Oktober 2019 dan ditutup, Jumat 11 Oktober 2019. Apabila peserta sudah mencukupi kuota room, pendaftaran langsung ditutup.

Pendaftaran dibuka setiap hari di Roa Cafee, Kampung Ateuk Pahlawan,  di samping Taman Makam Pahlawan (TMP) Kampung Ateuk, Banda Aceh. Kontak person Hp 081360352602 atau 0816346522.

Masih Ingat Zaadit Taqwa, Ketua BEM UI yang Beri Kartu Kuning Jokowi? Bagaimana Kabarnya Sekarang?

Diblokir Pakai Kelapa Sawit, Jalan Langkahan-Cot Girek Rusak Parah  

Deretan Artis Ini Dilantik jadi Anggota DPR RI Hari Ini, Mulan Jameela Minta Didoakan Amanah

 

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved