Haba Mifa

Mifa dan DLHK Aceh Barat Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Peunaga Rayeuk  

Sebagai tindak lanjut aksi pembersihan pantai yang sudah dilakukan, beberapa waktu lalu, dalam program World Clean Up Day...

Mifa dan DLHK Aceh Barat Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Peunaga Rayeuk   
DOK/PT MIFA BERSAUDARA
Karyawan PT Mifa Bersaudara bersama DLHK Aceh Barat, dan warga Gampong Peunaga Rayeuk membersihkan sampah plastik di pantai desa setempat, Sabtu (28/9/2019). 

MEULABOH - Sebagai tindak lanjut aksi pembersihan pantai yang sudah dilakukan, beberapa waktu lalu, dalam program World Clean Up Day (WCD), manajemen PT Mifa bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK)  Aceh Barat dan masyarakat Peunaga Rayeuk,  kembali melakukan pembersihan sampah plastik di wilayah pantai desa setempat, Sabtu (28/9).

Keuchik Peunaga Rayeuk, Azhari  Rachman mengatakan, pembersihan sampah plastik yang dilakukan oleh PT Mifa bersama DLHK dan masyarakat, sangat positif. Pasalnya, ucap Azhari, pantai di Desa Peunaga Rayeuk sangat banyak terdapat ceceran sampah plastik dan sampah lainnya. "Saya pribadi cukup senang dengan adanya pembersihan ini, apalagi pantai di daerah ini ingin kita jadikan objek wisata dan syaratnya harus bersih dari segala jenis sampah,"ujarnya. Sedangkan Kepala DLHK Aceh Barat,  Mulyadi menyatakan, pihaknya sangat mendukung dan terlibat langsung dalam aksi bersih-bersih pantai tersebut. "Kita sangat dukung kegiatan seperti ini. Ke depan, pihak gampong bisa mengelola sampah dengan bijak sehingga DLHK bisa menindaklanjuti sampah-sampah yang telah dikumpulkan tersebut,"tukasnya.

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara,  Adi Risfandi menerangkan, pembersihan sampah yang dilakukan karyawan PT Mifa bersama DLHK dan masyarakat merupakan wujud komitmen perusahaan untuk ikut peduli dan menjaga lingkungan. "Ini hal yang sangat bermanfaat, tidak hanya untuk masyarakat tapi juga untuk biota laut. Karena jika laut tercemar sampah plastik, tentunya hewan yang hidup di dalamnya bisa punah lantaran memakan sampah-sampah tersebut," ulasnya. Ia berharap, aksi bersih-bersih sampah plastik di pinggir pantai itu terus dibudayakan, baik oleh pihak perusahaan maupun masyarakat sekitar.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved