Berita Banda Aceh

Pemko Banda Aceh Promosikan Usaha Berizin

“Promosi yang kami lakukan, yaitu melibatkan mereka dalam setiap even, festival, serta berbagai momen digelar Pemko Banda Aceh," kata Muchlish.

Pemko Banda Aceh Promosikan Usaha Berizin
For serambinews.com
Kepala DPMPTSP Banda Aceh, Muchlish 

“Promosi yang kami lakukan, yaitu melibatkan mereka dalam setiap even, festival, serta berbagai momen digelar Pemko Banda Aceh,” kata Muchlish. 

Pemko Banda Aceh Promosikan Usaha Berizin

SELAIN mempermudah pengurusan izin usaha di Banda Aceh melalui Online Single Submission (OSS) www.oss.go.id, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) juga mempromosikan usaha yang sudah mengantongi izin usaha dimaksud.

Kepala DPMPTSP Banda Aceh, Muchlish SH, menyampaikan hal ini dalam wawancara khusus dengan Tabloid Investasi di Banda Aceh baru-baru ini.

“Promosi yang kami lakukan, yaitu melibatkan mereka dalam setiap even, festival, serta berbagai momen digelar Pemko Banda Aceh,” kata Muchlish.

Muchlish mencontohkan seperti saat festival kopi atau festival makanan yang intens dilaksanakan Pemko Banda Aceh.

Kata Muchlish, ini sebagai penghargaan karena usaha-usaha berizin tersebut taat pajak dan taat izin, sehingga sudah sepantasnya ada feedback (umpan balik) dari Pemko.

“Di samping taat pajak dan izin, produk yang mereka jual juga lebih terjamin kualitas, keamanan, hingga segi higienisnya. Contohnya sejumlah UKM yang selama ini sudah mengantongi izin, baik itu warung kopi, restoran, dan sejenisnya. Hal itu dikarenakan usaha-usaha itu rutin dikontrol, diberi perhatian, serta pengawasan terjadwal oleh petugas,” kata Muchlish.

Ia juga menyebutkan penting memiliki izin usaha dan manfaat yang selama ini belum begitu banyak pelaku usaha mengetahuinya.

“Manfaat pertama mendapat legalitas hukum dari pemerintah. Artinya dengan memiliki izin usaha, suatu usaha itu sudah terdaftar di database pemerintah, di samping juga berpeluang dapat modal dan bimbingan dari pemerintah,” jelasnya.

Petugas DPMPTSP Banda Aceh memperlihatkan informasi tentang cara mendaftarkan NIB via OSS di Kantor DPMPTSP Banda Aceh,  Selasa (17/9/2019). FOTO/DOKUMEN DPMPTSP BANDA ACEH
Petugas DPMPTSP Banda Aceh memperlihatkan informasi tentang cara mendaftarkan NIB via OSS di Kantor DPMPTSP Banda Aceh, Selasa (17/9/2019). FOTO/DOKUMEN DPMPTSP BANDA ACEH (For serambinews.com)
Halaman
123
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved