Breaking News:

Invest In Aceh

Sektor Energi dan Migas Aceh Masih Menjanjikan

“Kita berharap dengan meningkatnya investasi di bidang energi dan migas akan terjadi proyek hilirisasi yang menyerap banyak tenaga kerja lokal,"

Sektor Energi dan Migas Aceh Masih Menjanjikan
IST
Kepala DPMPTSP Aceh, Dr Aulia Sofyan

Sektor Energi dan Migas Aceh Masih Menjanjikan

KEPALA Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Dr. Aulia Sofyan berharap peluang investasi di sektor Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dan migas memberi harapan baru.

Terutama dalam peningkatan jumlah investasi yang mampu mendongkrak perekonomian Aceh.

“Program ini sejalan dengan misi Pemerintah Aceh dalam program peningkatan investasi yang menjadikan sektor energi baru dan migas salah satu fokus utama,” katanya saat ditemui oleh Tim Tabloid Investasi, Jumat, 27 September 2019.

Menurutnya, sangat penting bagi investor untuk merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berinvestasi dan berharap masyarakat dapat menerima kehadiran investasi dengan tangan yang terbuka.

Situasi yang kondusif di Aceh saat ini, menurut Aulia seharusnya dapat dimanfaatkan dengan mengajak sebanyak mungkin investasi masuk ke Aceh.

“Kini kita tidak lalai lagi dalam mengejar ketertinggalan, kita harus ‘all-out’ berusaha semaksimal mungkin mempromosikan Aceh sebagai salah satu daerah tujuan utama investasi, demi mewujudkan kemakmuran Aceh,” jelas Aulia.

Di samping komoditas pertanian, dengan kekayaan alam yang melimpah, sektor pembangunan di bidang energi baru yang terbarukan dan migas menjadi salah andalan pemerintah dalam mengdongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Kita berharap dengan meningkatnya investasi di bidang energi dan migas nantinya akan terjadi proyek hilirisasi yang menyerap banyak tenaga kerja lokal sehingga pengangguran menurun dan adanya proses transfer teknologi kepada SDM lokal,” ujar lulusan doktoral di bidang urban planning dari Universitas Queensland, Australia ini. (RH)

Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved