Perwira SIP Angkatan 47 Polda Aceh Kunjungi Panti Asuhan  

a Perwira SIP Angkatan 47 Polda Aceh menyambangi Panti Asuhan Penyantun Islam, di Jalan STA Johansyah (Dulu Jalan Seulawah)

Perwira SIP Angkatan 47 Polda Aceh Kunjungi Panti Asuhan   
IST

BANDA ACEH - Para Perwira SIP Angkatan 47 Polda Aceh menyambangi Panti Asuhan Penyantun Islam, di Jalan STA Johansyah (Dulu Jalan Seulawah) Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa (1/10) malam.

Kegiatan anjangsana Resimen Wira Satria Wicaksana (WSW47) Perwira SIP Angkatan ke-47 Polda Aceh tersebut, di samping bertujuan mempererat silahturahmi dan ukhuwah islamiah sesama alumni, kunjungan ke panti asuhan yang dilakukan itu juga untuk berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak-anak yatim yang ada di sana.

“Alhamdulillah, kami semua masih diberkahi umur panjang, kesehatan badan, dan pikiran, sehingga kami bisa berada di sini dengan adik-adik dan terima kasih kepada para ibu pengurus dan pengasuh serta pak ustazd yang sudah menyambut kedatangan kami. Ada rasa kebahagiaan tersendiri di saat kami berada di antara adik-adik semua,” kata Ipda Junaidi, MSM MH, membuka sambutannya.

Ia berharap semoga bantuan dan santunan yang diberikan itu dapat bermanfaat dan mendapat rahmat, dan keridhaan dariNya, sambung Junaidi. Ia mengatakan kegiatan ini sekaligus merupakan momen temu sesama alumni perwira SIP Angkatan 47 Polda Aceh berjumlah 39 orang, sekaligus dirangkai dengan HUT pertama angkatan tersebut. Sehingga ungkapnya diharapkan tahun-tahun berikutnya mereka dapat melaksanakan kegiatan yang sama. Anjangsana ke panti asuhan itu, merupakan ini siasi seluruh angkatan, di mulai dari diskusi kecil hingga mengagendakan temu alumni dan memperingati HUT pertama ini dilaksanakan, sehingga tercetuslah ke Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui, menjadi tujuannya, tambah ketua panitia Ipda Abidinsyah SH.

“Kami semua yang ada di sini merupakan lulusan Setukpa Lemdiklat Polri pada tanggal 2 Oktober 2018 dan saat ini tepat di tanggal 2 Oktober 2019, genap berumur setahun angkatan ini. Insya Allah ini akan menjadi agenda rutin tahunan, harapan kami apa-apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi yang lain nya,” tambah ketua penitia Ipda Muhammad Abidinsyah.

Ia menerangkan gagasan itu semakin rampung, setelah dorongan dari seluruh perwira SIP angkatan tersebut sehingga menunjuk dirinya sebagai ketua, wakil ketua Cut Maryani, SKM, dan penasehat Ipda Junaidi, MSM, MH, dan Ipda Andri Fajar, SH.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved