10 Tahun Vakum, Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Aceh Kini Aktif Kembali

Musyawarah PP KORI Aceh berawal dari surat yang disampaikan PB PP KORI kepada KONI Aceh pada Juni 2019

10 Tahun Vakum, Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Aceh Kini Aktif Kembali
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekum KONI Aceh M. Nasir, SIP, MPA dan Ketua Umum PP KORI Aceh, dr. Teuku Ona Arief dan peserta dalam pemilihan ketua di Kantor KONI Aceh, Kamis (3/9/2019). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  – Setelah 10 tahun lamanya vakum, Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Indonesia (PP KORI) Aceh kini aktif kembali.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya musyawarah dan memilih ketua umum organisasi penunjang keolahragaan di bidang olahraga tersebut.

“Beberapa waktu lalu telah dilakukan musyawarah, dan Alhamdulillah kawan-kawan mempercayakan saya sebagai Ketua Umum PP KORI periode 2019-2023,” kata Ketua Umum PP KORI Aceh, dr. Teuku Ona Arief, Kamis (3/9/2019) di Banda Aceh.

Baca: Ini Pemain Uni Emirat Arab yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Atas kepercayaan tersebut, laki-laki yang akrab disapa dr. O tersebut menyatakan tekadnya untuk mengaktifkan kembali PP KORI Aceh dalam rangka memberikan kontribusi bagi peningkatan prestasi olahraga di Aceh.

“PP KORI Aceh ini sebagai wadah berkumpulnya para insan kesehatan mulai dari dokter, perawat, ahli gizi, fisioterapis, psikolog, dengan tujuan yaitu peningkatan ilmu pengetahuan dibidang kebugaran jasmani dan prestasi,” kata dr. O

Di Indonesia PP KORI telah ada sejak 27 Juni 1970, yang kantor pusatnya berada di jakarta.

Musyawarah PP KORI Aceh berawal dari surat yang disampaikan PB PP KORI kepada KONI Aceh pada Juni 2019.

Baca: Ini Modus Buruh Bangunan Larikan Enam Sepeda Motor Rekannya, Ditangkap di Meulaboh

Surat tersebut memberikan mandat kepada dr. Soraya Karlita Putri Maimun (Ketua Sport Medicine KONI Aceh) dan dr. Teuku Ona Arief (Wakil Ketua Sport Medicine KONI Aceh ) untuk melakukan pemilihan ketua PP KORI Aceh periode 2019-2023.

Sementara itu, Sekum KONI Aceh M. Nasir, SIP, MPA berharap agar kehadiran kembali PP KORI Aceh dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan prestasi olaharaga Aceh.

“PP KORI ini sangat penting dan dibutuhkan kehadirannya. Tahun depan seluruh atlet binaan KONI Aceh akan diberangkatkan menuju PON Papua, dan pada tahun 2024 Aceh sendiri yang akan bertindak sebagai tuan rumah PON.

Kita berharap PP KORI Aceh dapat membantu dan memantau kebugaran atlet secara menyeluruh, agar atlet Aceh yang akan tampil di PON nantinya dapat mendulang medali emas sebanyak-banyaknya,” pesan M. Nasir dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Kamis (3/9/2019).(*)

Baca: Didera Penyakit Kronis, Ibu dan Anak dari Simeulue Ini Menunggu Kepedulian Kita

Penulis: Hadi Al Sumaterani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved