Berita Aceh Tengah

Pemkab Aceh Tengah Buat Kesepakatan dengan Sejumlah Perusahaan, Soal Penyaluran Dana CSR

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah membuat kesepakatan dengan 40 perusahaan terkait dengan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR)..

Pemkab Aceh Tengah Buat Kesepakatan dengan Sejumlah Perusahaan, Soal Penyaluran Dana CSR
Tribunnews.com
Ilustrasi CSR 

Pemkab Aceh Tengah Buat Kesepakatan dengan Sejumlah Perusahaan, Soal Penyaluran Dana CSR

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM,TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah membuat kesepakatan dengan 40 perusahaan terkait dengan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR). Dibuatnya kesepakatan tersebut, agar penyaluran dana CSR bisa selaras dengan arah pembangunan di Kabupaten Aceh Tengah.

Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kabupaten Aceh Tengah, Kausarsyah SE MM kepada Serambinews.com, Jumat (4/10/2019) mengatakan, beberapa hari lalu penandatanganan kesepakatan sudah dilakukan secara simbolis dengan enam perusahaan.

“Nanti, kami akan mendatangi beberapa perusahaan lagi untuk dibuat kesepakatan serupa terkait dengan penyaluran CSR ini,” kata Kausarsyah.

Dia sebutkan, CSR merupakan bentuk tanggung jawab sebuah perusahaan terhadap lingkungan dan sosial yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan penyalurannya bisa disesuaikan dengan arah pembangunan atau visi dan misi Pemkab Aceh Tengah.

“Selama ini, setiap penyaluran dana CSR masih belum terkoordinasi dengan baik antara pemerintah dan perusahaan,” jelasnya.

 Babak Pertama PSGL Gayo Lues Tertinggal 0-1 Dengan Galacticos Peusangan Raya

VIRAL VIDEO Mesum Kepala Desa dan Sekdes Beredar di Tengah Masyarakat, Istri Langsung Lapor Polisi

Fakta Di Balik Video Viral Cewek Tanpa Busana, Ternyata Ada Praktik Prostitusi Anak di Bawah Umur

Dibuatnya kesepakatan itu, lanjut Kausarsyah, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Tengah, Nomor 9 Tahun 2019, tentang pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan bagi perusahaan yang adai di daerah itu.

“Intinya, pemanfaatan dana CSR bisa membantu program pemerintah dari sejumlah aspek, seperti pembangunan serta pemberdayaan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, beberapa perusahaan yang secara simbolis telah melakukan penanda tanganan dengan Pemkab Aceh Tengah, terkait arah penyaluran dana CSRnya seperti PT PLN (Persero) UIP Kitsum PLTA Pesangan 1 dan 2, PT PLN Ranting Takengon, Bank BRI, Bank Aceh Syariah, PT THL serta Hotel Bayu Hill.(*)

Satpol PP Abdya Temukan Banyak Losmen yang Habis Izin

Kasus Tabrakan Warga Bireuen Saat Hendak Shalat Subuh ke Masjid, Ini Pesan Kasatlantas

Harga Minyak Sere Wangi di Gayo Lues Naik Rp 10.000 Per Kilogram

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved