Berita Pidie Jaya

266 Guru di Pidie Jaya Dilatih Leader Tangguh Era Milenial

kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan motivasi besar dalam menyesuaikan arah pendidikan dengan menghadapi segala persoalan

266 Guru di Pidie Jaya Dilatih Leader Tangguh Era Milenial
FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 266 guru se-Pidie Jaya (Pijay) mengikuti pembekalan dan seminar leader tangguh era milenial yang dipusatkan di aula Cot Trieng II Kantor Bupati Pijay, Minggu (6/10/2019) 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 266 guru se-Pidie Jaya (Pijay) mengikuti pembekalan dan seminar leader tangguh era milenial yang dipusatkan di aula Cot Trieng II Kantor Bupati Pijay, Minggu (6/10/2019).

Pihak Disdikbud Pijay berharap kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memberikan motivasi besar dalam menyesuaikan arah pendidikan dengan menghadapi segala persoalan di era milenial dan kekinian.

Baca: Buka RIAB FAIR VIII, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Sebut Harus Bangga Menjadi Santri

"Pembekalan leader atau kepemimpunan terhadap 266 guru se-Pijay tingkat SD dan SMP baik dalam lingkup Disdikbud maupun Kemenag ini bertujuan untuk menjawab segala rintangan permasalahan bagi para guru sesuai dengan kondisi kekinian,"ujar Kepala Disdikbud Pijay, Saiful Rasyid MPd kepada Serambinews.com, Minggu (6/10/2019).

Seluruh peserta ditempa ilmu kedisiplinan dengan pola kepemimpinan yang tepat dengan memberikan kemampuan adaptasi sebagai pondasi yang kuat sehingga mampu menata karakter tanpa kehilangan arah.

Ia juga menambahkan sebagaimana dimaklumi, tantangan pendidikan ke depan para guru adalah dituntut menghadirkan kepemimpinan yang mampu dalam berbagai hal.

Baca: Dandim Aceh Utara Tutup Gasshuku KKI Aceh di Lhokseumawe

Hal yaitu, menggerakkan, mempengaruhi, dan menentukan tujuan-tujuan yang akan dicapai dengan menata pondasi dan karakter yang kuat serta dicintai oleh semua.

"Dalam kegiatan pembekalan leader ini, pihak dinas turut menghadirkan pemateri kawakan, seperti Dr Sri Rahmi MA selaku pakar manajemen pendidikan Islam dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh," jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved