Breaking News:

DPP PAN Isyaratkan SK Bob Sah  

Konflik internal DPW PAN Aceh terkait protes penunjukan T Hasbullah HD alias Bob sebagai ketua oleh DPP PAN

Editor: hasyim
SERAMBI/ SUBUR DANI
Pengurus DPW PAN Aceh dan beberapa pengurus DPD PAN beberapa kabupaten/kota di Aceh foto bersama dengan Wakil Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi di Kantor PAN Aceh di Banda Aceh, Minggu (6/10/2019). SERAMBI/ SUBUR DANI 

BANDA ACEH - Konflik internal DPW PAN Aceh terkait protes penunjukan T Hasbullah HD alias Bob sebagai ketua oleh DPP PAN memasuki babak baru. Pengurus DPP PAN Aceh mengisyaratkan bahwa SK yang dikeluarkan untuk Bob sebagai ketua dan Irfannusir Rasman sebagai sekretaris, sah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi seusai menggelar pertemuan dengan sejumlah ketua/pengurus DPD PAN se-Aceh di Kantor DPW PAN Aceh, Minggu (6/10). Viva bersama Ibnu M Bilaludin (wasekjen) diutus DPP ke Aceh kemarin guna menyelesaikan persoalan di internal PAN Aceh.

Isyarat DPP PAN menyebutkan, SK untuk Bob dan Irfannusir sebagai Ketua dan Sekretaris DPW PAN Aceh sah, saat Viva menjawab pertanyaan Serambi apakah SK yang dikeluarkan DPP itu tidak bisa diganggu gugat?

“Intinya bahwa segala keputusan di DPP PAN itu final, tidak usah lagi segel menyegel kantor karena sekretariat DPW PAN ini milik seluruh kader PAN yang ada di Aceh. Sekarang kan sudah ada SK dari DPP yang menunujuk Saudara Bob dan Irfannusir sebagai ketua dan sekretaris,” kata Viva.

Untuk diketahui, kisruh internal DPW PAN Aceh terjadi sekitar tiga bulan lalu saat T Hasbullah HD alias Bob ditunjuk sebagai Ketua Definitif DPW PAN Aceh menggantikan Anwar Ahmad yang maju sebagai anggota DPD RI. Namun penunjukan itu tidak mendapat restu dari sebagian pengurus, lantaran mekanismenya dianggap cacat AD/ART.

Tak terima penunjukan itu, pengurus DPW PAN Aceh dan para kader menyegel kantor mereka, Minggu (21/7) lalu. Kisruh ini terus berlanjut. Bahkan baru-baru ini Pengurus DPW PAN Aceh, Zulfitri mempolisikan T Hasbullah HD karena dianggap telah merekayasa notulen rapat dan pemalsuan tanda tangan untuk keperluan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPW PAN Aceh.

                      Buka segel

Kedatangan Viva dan Ibnu ke Aceh kemarin guna bertemu para internal PAN Aceh. Landing di Bandara SIM Blangbintang, dua pengurus teras PAN pusat itu langsung menggelar pertemuan tertutup dengan DPW PAN Aceh yang tidak setuju dengan penunjukan Bob dan Irfannusir sebagai ketua dan sekretaris, di salah satu kafe di Aceh Besar.

Bersamaan dengan pertemuan itu, ternyata sejumlah ketua DPD PAN se-Aceh sudah ‘menduduki’ kantor DPW PAN Aceh di kawasan Lueng Bata. Mereka membuka segel kantor yang sudah berlangsung hampir tiga bulan. "Dibuka sama seluruh ketua-ketua DPD se-Aceh. Nggak sabar lagi ketua-ketua DPD ini. Masa partai besar begini pagarnya disegel," kata Sekjen DPW PAN Aceh, Irfannusir Rasman.

Viva dan Ibnu kemudian mendatangi kantor DPW PAN Aceh. Di sana keduanya disambut para pengurus DPD PAN beberapa kabupaten/kota di Aceh. Mereka kemudian menggelar pertemuan hampir satu jam di kantor tersebut. Pertemuan juga berlangsung tertutup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved